Cara Cek Resi Aliexpress Pos Indonesia 2023

Aliexpress merupakan salah satu platform belanja online terbesar di dunia. Di Aliexpress, Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk dengan harga yang relatif murah. Di Indonesia, Aliexpress bekerjasama dengan Pos Indonesia untuk mengirimkan produk-produk yang dibeli oleh pelanggannya. Nah, bagi Anda yang sudah membeli produk di Aliexpress dan sedang menunggu pengirimannya, Anda tentu ingin mengetahui kabar terbaru tentang pengiriman pesanan tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek resi Aliexpress Pos Indonesia.

Cek resi Aliexpress Pos Indonesia merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh Aliexpress dan Pos Indonesia untuk mempermudah para pelanggan Aliexpress dalam melacak pengiriman pesanan mereka. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui dimana pesanan Anda saat ini dan kapan pesanan Anda akan sampai di alamat tujuan. Jadi, ketika Anda membeli produk di Aliexpress, Anda akan mendapatkan sebuah nomor resi untuk melacak pengiriman pesanan Anda. Dengan nomor resi ini, Anda bisa melakukan cek resi Aliexpress Pos Indonesia.

Cara Cek Resi Aliexpress Pos Indonesia

Cek resi Aliexpress Pos Indonesia sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melakukan cek resi Aliexpress Pos Indonesia:

1. Kunjungi Situs Aliexpress

Pertama, Anda perlu mengunjungi situs web Aliexpress. Ini bisa dilakukan dengan mengakses www.aliexpress.com melalui browser web Anda. Setelah Anda berhasil masuk ke halaman utama Aliexpress, Anda bisa melihat berbagai macam produk yang tersedia di situs tersebut.

2. Masuk ke Akun Aliexpress Anda

Setelah Anda berada di halaman utama Aliexpress, Anda perlu masuk ke akun Aliexpress Anda. Anda bisa masuk dengan mengklik tombol “Masuk” di bagian atas halaman utama. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan untuk mendaftar di Aliexpress. Setelah berhasil masuk, Anda akan masuk ke halaman Dashboard akun Anda.

3. Buka Halaman Pesanan Anda

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Aliexpress Anda, Anda dapat membuka halaman Pesanan Anda dengan mengklik tab “Pesanan Saya” di bagian atas halaman. Di halaman ini, Anda akan dapat melihat semua pesanan yang Anda lakukan di Aliexpress. Anda dapat melihat berbagai informasi tentang pesanan Anda, termasuk nomor resi yang diberikan oleh Pos Indonesia.

4. Buka Halaman Cek Resi

Setelah Anda membuka halaman Pesanan Anda, Anda dapat membuka halaman Cek Resi dengan mengklik tombol “Cek Resi” di bagian bawah halaman. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi yang diberikan oleh Pos Indonesia. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat mengecek status pengiriman pesanan Anda.

5. Cek Status Pengiriman

Setelah Anda berhasil memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat status pengiriman pesanan Anda di halaman Cek Resi. Di halaman ini, Anda akan dapat melihat informasi tentang dimana pesanan Anda saat ini, pada tahap apa dia berada, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke alamat tujuan. Anda juga dapat mengetahui informasi tentang siapa yang sedang mengantar pesanan Anda.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, kita dapat melihat bahwa cek resi Aliexpress Pos Indonesia merupakan sebuah fitur yang sangat berguna bagi para pelanggan Aliexpress. Dengan fitur ini, Anda bisa mengetahui dimana pesanan Anda saat ini dan kapan pesanan Anda akan sampai di alamat tujuan. Jadi, jika Anda ingin melacak pengiriman pesanan Anda di Aliexpress, Anda bisa menggunakan fitur cek resi Aliexpress Pos Indonesia.