Cara Cek Resi Sicepat Lengkap

Siapapun yang membeli sesuatu online pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cara cek resi pengiriman. Kebutuhan untuk cek resi tersebut memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang yang ingin memesan barang online. Cara cek resi pengiriman tersebut merupakan salah satu cara untuk memastikan barang yang telah dipesan sudah sampai di tujuan dengan selamat dan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Biasanya, cara cek resi tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, jika kita menggunakan layanan ekspedisi yang terpercaya. Satu diantara layanan ekpedisi yang saat ini sedang populer adalah Sicepat.

Sicepat merupakan salah satu layanan ekspedisi yang sudah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Layanan ini sudah beroperasi di seluruh Indonesia, tepatnya di 34 provinsi. Dengan menggunakan layanan Sicepat, Anda bisa mengirimkan barang yang Anda pesan dengan jaminan keamanan dan kecepatan. Sebagai salah satu pelanggan Sicepat, Anda juga bisa dengan mudah melakukan cek resi Sicepat dengan menggunakan berbagai cara.

Cara Cek Resi Sicepat Melalui Telepon

Cara cek resi Sicepat yang pertama adalah dengan menggunakan telepon. Cara ini cukup mudah dilakukan, karena kita hanya perlu menghubungi layanan pelanggan Sicepat. Sicepat menyediakan nomor yang bisa dihubungi untuk melakukan cek resi, yaitu 021 2927 8888 atau 1500 888. Kita hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul di layar telepon, dan setelah itu kita bisa mengetahui informasi tentang resi yang telah kita kirim.

Cara Cek Resi Sicepat Melalui Website

Cara cek resi Sicepat yang kedua adalah melalui website. Anda bisa mengunjungi website resmi Sicepat di www.sicepat.com dan pilih menu “Cek Resi”. Setelah itu, Anda bisa memasukkan nomor resi yang akan dicari dan pilih “Cari”. Nanti akan muncul informasi seperti tanggal pengiriman, berat barang, tujuan pengiriman, dan juga status barang. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan cek resi Sicepat dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Resi Sicepat Melalui Aplikasi

Cara cek resi Sicepat yang terakhir adalah melalui aplikasi. Saat ini, Sicepat telah merilis aplikasi mobile yang bisa diunduh di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melihat informasi tentang pengiriman yang telah Anda lakukan. Anda juga bisa melacak posisi barang dengan real time dan mendapatkan notifikasi jika ada perubahan status pengiriman. Dengan menggunakan aplikasi Sicepat, Anda bisa melakukan cek resi Sicepat dengan lebih mudah dan cepat.

Kesimpulan

Cara cek resi Sicepat bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, mulai dari telepon, website, hingga aplikasi. Dengan cara cek resi Sicepat tersebut, Anda bisa dengan mudah mengetahui informasi tentang resi yang telah Anda kirim dan melacak posisi barang dengan real time. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi jika ada perubahan status pengiriman. Jadi, jangan lupa untuk tetap memantau informasi resi yang telah Anda kirim agar barang yang telah dipesan bisa sampai di tujuan dengan selamat.