Cara Cek Resi Pengiriman Lex Id

Di zaman modern ini, membeli dan menjual barang di toko online sudah menjadi hal yang lumrah. Terlebih dengan adanya kemudahan untuk melakukan pengiriman barang melalui layanan jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman yang juga tersedia di Indonesia adalah Lex ID. Meskipun Lex ID cukup lama beroperasi di Indonesia, para pengguna mungkin masih belum terlalu familiar dengan cara melacak atau cek resi kirimannya.

Untuk itu, di artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara cek resi pengiriman Lex ID dengan cepat dan mudah. Sebelum membahas cara cek resi Lex ID, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Lex ID.

Apa itu Lex ID

Lex ID adalah sebuah jasa pengiriman barang yang beroperasi di Indonesia. Lex ID menawarkan layanan pengiriman barang melalui jasa kurir, yang tentunya terjamin keamanannya. Selain itu, Lex ID juga menawarkan layanan pengiriman paket dan dokumen, serta layanan kirim cepat. Lex ID merupakan jasa pengiriman yang sudah sangat terkenal di Indonesia, dan banyak digunakan oleh para pengguna toko online.

Selain itu, Lex ID juga memiliki fitur cek resi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak keberadaan paket atau dokumen yang dikirimkan. Cek resi Lex ID bisa dilakukan dengan segera setelah pengiriman barang dilakukan.

Bagaimana Cara Cek Resi Lex ID

Cara cek resi Lex ID cukup mudah, berikut ini adalah caranya:

1. Buka Website Lex ID

Pertama, buka website Lex ID di https://www.lex.id/. Di halaman website Lex ID ini Anda akan menemukan opsi ‘Cek Resi’ di bagian atas halaman.

2. Masukkan Nomor Resi/ID Pesanan

Kemudian, masukkan nomor resi atau ID pesanan yang ingin Anda cek. Nomor resi atau ID pesanan bisa Anda dapatkan dari email yang Anda terima dari Lex ID saat melakukan pemesanan.

3. Cek Status Pengiriman

Setelah memasukkan nomor resi atau ID pesanan, klik tombol ‘Cek’ untuk melanjutkan. Anda akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman dari Lex ID. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai tanggal pengiriman dan estimasi waktu pengiriman.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi pengiriman Lex ID dengan mudah. Dengan mengetahui cara cek resi Lex ID, para pengguna toko online bisa melacak keberadaan paket atau dokumen yang dikirimkan dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai estimasi waktu pengiriman paket melalui Lex ID.