Cara Cek Resi Idl Cargo Dengan Mudah Dan Cepat

Di zaman modern seperti ini, memudahkan kegiatan kita sehari-hari tidak hanya dalam bidang teknologi saja. Seperti dalam bidang logistik, IDL Cargo telah membuat layanan yang dapat memudahkan kita dalam mengecek status pengiriman barang. Dengan IDL Cargo, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengecek resi pengiriman barang. Tidak perlu repot datang ke kantor atau menghubungi customer service. Cukup dari mana saja dan kapan saja, Anda dapat mengetahui keberadaan barang Anda.

Layanan yang diberikan oleh IDL Cargo telah banyak membantu para pelanggannya. Dengan adanya layanan ini, para pengguna bisa mengecek resi pengiriman barang dengan mudah. Berikut ini adalah cara cek resi IDL Cargo dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Resi IDL Cargo Dengan Mudah dan Cepat

1. Kunjungi website IDL Cargo

Hal pertama yang harus dilakukan untuk cek resi IDL Cargo adalah dengan mengunjungi website IDL Cargo. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengetikkan alamat website resmi IDL Cargo pada kolom pencarian browser. Setelah berhasil mengunjungi website IDL Cargo, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Cari menu “Cek Resi”

Setelah berhasil mengunjungi website IDL Cargo, selanjutnya yaitu dengan mencari menu “Cek Resi”. Menu ini biasanya terletak pada bagian atas halaman website. Dengan mengklik menu ini, Anda akan diarahkan menuju halaman cek resi.

3. Masukkan nomor resi

Setelah berhasil masuk ke halaman cek resi, Anda bisa mulai mencari informasi tentang pengiriman barang yang Anda lakukan. Cukup masukkan nomor resi pengiriman barang yang Anda miliki pada kolom yang tersedia. Nomor resi biasanya terdapat pada bukti pembayaran atau invoice yang telah diterima. Setelah berhasil memasukkan nomor resi, Anda bisa menekan tombol “Cek” untuk melihat informasi selengkapnya.

4. Lihat informasi

Setelah berhasil menekan tombol “Cek”, Anda akan langsung diarahkan menuju halaman informasi status pengiriman. Di halaman ini, Anda bisa melihat informasi selengkapnya tentang status barang yang Anda kirim. Anda bisa melihat informasi tentang tanggal penerimaan barang, lokasi barang, dan juga informasi lainnya.

5. Download informasi

Selain melihat informasi, Anda juga bisa mengunduh informasi status pengiriman barang. Caranya cukup mudah, Anda cukup menekan tombol “Download” yang ada di halaman informasi. Setelah berhasil menekan tombol tersebut, Anda akan menerima file PDF yang berisi informasi selengkapnya tentang status pengiriman barang Anda.

Itulah cara cek resi IDL Cargo dengan mudah dan cepat. Dengan adanya layanan ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengetahui keberadaan barang Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot datang ke kantor atau menghubungi customer service. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.