Cara Cek Resi Pengiriman Pos Indonesia Di Tahun 2023

Pengiriman barang via pos Indonesia memiliki banyak kelebihan yang menarik bagi para konsumen, mulai dari harga yang terjangkau, pengiriman yang cepat, dan tentu saja mudahnya untuk melakukan cek resi. Apalagi di tahun 2023, semua proses pengiriman akan semakin mudah dan cepat. Nah, kalau kamu ingin mengecek resi pengiriman barang pakai jasa Pos Indonesia, maka berikut ini adalah cara cek resi pos Indonesia di tahun 2023.

1. Cek Resi Melalui Website Pos Indonesia

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengecek resi pengiriman barang melalui jasa Pos Indonesia adalah dengan menggunakan website resmi Pos Indonesia, yaitu http://cekresi.posindonesia.co.id. Di website ini, kamu bisa memasukkan nomor resi yang kamu miliki, lalu klik tombol ‘Cek Resi’. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang. Selain itu, di website resmi Pos Indonesia ini, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi pengiriman barang dan estimasi waktu pengiriman.

2. Cek Resi Melalui Aplikasi Pos Indonesia

Jika kamu ingin cek resi pengiriman barang pos Indonesia lebih mudah, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Pos Indonesia. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store atau App Store. Setelah kamu download dan install aplikasi ini, maka kamu bisa langsung mengecek resi pengiriman yang kamu miliki. Cukup masukkan nomor resi, lalu klik ‘Cek Resi’, maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang.

3. Cek Resi Melalui SMS

Selain dengan website dan aplikasi, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang melalui SMS. Caranya cukup mudah. Setelah kamu memiliki nomor resi, maka kamu bisa kirim SMS ke nomor 0811 555 500 dengan format ‘CK RESI (nomor resi)’. Contoh SMS yang harus kamu kirim adalah ‘CK RESI BNX0001234’. Lalu, kamu akan menerima SMS balasan dari Pos Indonesia yang berisi informasi mengenai status pengiriman barang.

4. Cek Resi Melalui Smartphone

Selain dengan website, aplikasi, dan SMS, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui smartphone kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka halaman website Pos Indonesia melalui browser smartphone kamu lalu masukkan nomor resi yang kamu miliki. Lalu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang.

5. Cek Resi Melalui Telepon

Selain dengan website, aplikasi, SMS, dan smartphone, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui telepon. Caranya, kamu harus menghubungi layanan pelanggan Pos Indonesia dengan nomor telepon 021-2600-700. Di sini, kamu bisa menanyakan informasi mengenai status pengiriman barang kamu. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan informasi lain mengenai jasa pengiriman Pos Indonesia.

6. Cek Resi Melalui Email

Kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang melalui email. Caranya, kamu harus mengirimkan email ke layanan pelanggan Pos Indonesia dengan alamat info@posindonesia.com. Di sini, kamu bisa menanyakan informasi mengenai status pengiriman barang kamu dan informasi lain mengenai jasa pengiriman Pos Indonesia. Kamu bisa mendapatkan balasan dari Pos Indonesia dengan cepat.

7. Cek Resi Melalui Kantor Pos Terdekat

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui kantor pos terdekat. Caranya, kamu harus mengunjungi kantor pos terdekat dan menunjukkan nomor resi yang kamu miliki. Lalu, petugas kantor pos akan memberikan informasi mengenai status pengiriman barang kamu. Ini tentu menjadi solusi terbaik kalau kamu tidak dapat mengecek resi melalui cara-cara di atas.

8. Cek Resi Melalui Agen Pos Terdekat

Selain melalui kantor pos, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui agen pos terdekat. Caranya, kamu harus mengunjungi agen pos terdekat dan menunjukkan nomor resi yang kamu miliki. Lalu, petugas agen pos akan memberikan informasi mengenai status pengiriman barang kamu. Ini tentu menjadi solusi terbaik kalau kamu tidak dapat mengecek resi melalui cara-cara di atas.

9. Cek Resi Melalui Bagian Pengiriman Barang

Selain dengan cara-cara di atas, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui bagian pengiriman barang. Caranya, kamu harus menghubungi bagian pengiriman barang dan menunjukkan nomor resi yang kamu miliki. Lalu, petugas bagian pengiriman barang akan memberikan informasi mengenai status pengiriman barang kamu. Ini tentu menjadi solusi terbaik kalau kamu tidak dapat mengecek resi melalui cara-cara di atas.

10. Cek Resi Melalui Chatbot Pos Indonesia

Terakhir, kamu juga bisa mengecek resi pengiriman barang pos Indonesia melalui chatbot Pos Indonesia. Caranya, kamu harus mengunjungi website Pos Indonesia dan menggunakan fitur chatbot. Lalu, kamu bisa menanyakan informasi mengenai status pengiriman barang kamu. Dengan chatbot, kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat.

Itulah cara cek resi pengiriman barang pos Indonesia di tahun 2023 yang bisa kamu lakukan. Semua cara tersebut sudah pasti mudah dan cepat, sehingga kamu bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang kamu dengan cepat.