Cara Cek Resi Siba Cargo Yang Paling Mudah

Bagi anda yang banyak berbelanja online, tentu sudah familiar dengan SIBA Cargo. Perusahaan kirim barang ini memang sudah banyak dipakai oleh para e-commerce di Indonesia. Untuk memudahkan anda mengetahui status barang yang sudah dikirimkan, SIBA Cargo sudah menyediakan fasilitas cek resi. Anda bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengetahui posisi barang dengan mudah. Namun, bagaimana cara cek resi SIBA Cargo yang paling mudah? Di bawah ini kami berikan cara cek resi SIBA Cargo yang paling mudah.

Cara Cek Resi SIBA Cargo Lewat Website SIBA

Ini adalah cara cek resi SIBA Cargo yang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya perlu membuka website SIBA Cargo di sibacargo.com dan lakukan login. Setelah itu, anda bisa memasukkan nomor resi yang ingin anda cek dan klik tombol cek. Maka anda bisa mengetahui status pengiriman barang dari SIBA Cargo. Anda bisa mengetahui dimana posisi barang saat ini, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai tujuan, dan informasi lainnya.

Cara Cek Resi SIBA Cargo Lewat Aplikasi SIBA Mobile

Selain melalui website, cara cek resi SIBA Cargo yang paling mudah adalah melalui aplikasi SIBA Mobile. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store. Anda hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dan lakukan login dengan memasukkan email dan password. Setelah itu, anda bisa masukkan nomor resi yang ingin anda cek di kolom pencarian. Maka anda bisa mengetahui status pengiriman barang dari SIBA Cargo. Anda bisa mengetahui dimana posisi barang saat ini, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai tujuan, dan informasi lainnya.

Cara Cek Resi SIBA Cargo Lewat Telepon

Selain melalui website dan aplikasi, anda juga bisa mengecek nomor resi SIBA Cargo melalui telepon. Anda bisa menghubungi customer service SIBA Cargo di nomor telepon +62 812-8000-7000. Setelah itu, anda bisa menyebutkan nomor resi yang ingin anda cek. Maka anda bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang dari SIBA Cargo. Anda bisa mengetahui dimana posisi barang saat ini, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai tujuan, dan informasi lainnya.

Cara Cek Resi SIBA Cargo Lewat SMS

Selain melalui website, aplikasi, dan telepon, anda juga bisa mengecek nomor resi SIBA Cargo melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan pesan dengan format “CEK#NOMORRESI” ke nomor +62 812-8777-7000. Setelah itu, anda bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang dari SIBA Cargo. Anda bisa mengetahui dimana posisi barang saat ini, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai tujuan, dan informasi lainnya.

Kelebihan Cek Resi SIBA Cargo Secara Online

Menggunakan cara cek resi SIBA Cargo secara online tentu memiliki banyak kelebihan. Anda bisa melakukan cek resi kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone atau komputer. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang dari SIBA Cargo dengan lebih cepat dan mudah. Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor SIBA Cargo atau menghubungi customer service. Dengan begitu, anda bisa mengetahui posisi barang yang dikirimkan melalui SIBA Cargo dengan lebih cepat dan mudah.

Kesimpulan

Cara cek resi SIBA Cargo yang paling mudah adalah melalui website SIBA, aplikasi SIBA Mobile, telepon, dan SMS. Dengan menggunakan cara cek resi secara online, anda bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, anda juga bisa melakukan cek resi kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone atau komputer. Jadi, anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor SIBA Cargo atau menghubungi customer service. Dengan begitu, anda bisa mengetahui posisi barang yang dikirimkan melalui SIBA Cargo dengan lebih cepat dan mudah.