Cara Cek Resi J&T Express Dengan Mudah 2023

Di tahun 2023, memeriksa nomor resi J&T Express tidak lagi menjadi hal yang membingungkan. Terlebih lagi, ketika kamu memerlukan informasi mengenai status pengirimanmu. J&T Express telah menyediakan banyak cara yang mudah dan cepat untuk mengecek status pengiriman, salah satunya adalah melalui situs web resmi mereka. Berikut adalah panduan singkat untuk memeriksa status pengirimanmu dengan J&T Express.

Cara Cek Resi J&T Express di Situs Web Resmi

Mengecek status pengirimanmu dengan J&T Express melalui situs web resminya sangatlah mudah. Pertama, buka situs web resmi J&T Express di jtexpress.co.id. Setelah berada di halaman utama, cari kolom Tracking dan klik tombol “Check Now”. Masukkan nomor resi yang ingin kamu cek di kolom yang telah disediakan. Lalu, klik tombol “Check” untuk memulai pengecekan.

Jika nomor resi yang kamu masukkan valid dan telah terdaftar di sistem J&T Express, maka di halaman selanjutnya kamu bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman terkini. Informasi ini meliputi:

  • Nomor Resi
  • Tanggal Pengiriman
  • Status Pengiriman
  • Rincian Pengiriman
  • Lokasi Pengiriman

Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih detail mengenai pengirimanmu, kamu bisa klik pada “View Details”. Di halaman tersebut, kamu akan melihat informasi lebih detil mengenai rincian pengiriman.

Selain melalui website resmi, kamu juga bisa mengecek nomor resi J&T Express melalui aplikasi mobile yang telah disediakan oleh J&T Express. Aplikasi ini tersedia untuk semua jenis ponsel, baik Android maupun iOS. Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Cara Cek Resi J&T Express melalui Aplikasi Mobile

Setelah berhasil mengunduh aplikasi mobile J&T Express di ponselmu, buka aplikasinya untuk memulai pengecekan. Masukkan nomor resi yang ingin kamu cek di kolom yang telah disediakan. Lalu, klik tombol “Check” untuk memulai pengecekan. Jika nomor resi yang kamu masukkan valid dan telah terdaftar di sistem J&T Express, maka di halaman selanjutnya kamu bisa mendapatkan informasi mengenai status pengiriman terkini.

Informasi yang didapatkan melalui aplikasi mobile J&T Express pun sama dengan yang didapatkan melalui situs web resminya. Informasi mengenai status pengiriman terkini disediakan di halaman utama, sedangkan informasi lebih detil mengenai rincian pengiriman bisa kamu lihat di halaman “View Details”.

Cara Cek Resi J&T Express lewat SMS

Selain melalui situs web resmi dan aplikasi mobile, kamu juga bisa mengecek status pengirimanmu dengan J&T Express melalui SMS. Caranya, kirimkan pesan dengan format “J&T#[Nomor Resi]” ke nomor 0822 1010 9999. Contoh pesan yang kamu kirimkan adalah “J&T#1234ABCD” tanpa tanda kutip. Setelah mengirimkan pesan, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai status pengirimanmu.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengecek status pengirimanmu dengan J&T Express di tahun 2023. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu dalam mengecek status pengiriman dengan J&T Express.