Cara Melacak Paket Kib Mudah Dan Cepat Di Tahun 2023

Kiriman Barang atau yang sering disebut dengan KIB adalah layanan pengiriman barang yang biasa dilakukan oleh sejumlah perusahaan jasa kurir. Dengan adanya KIB, Anda bisa mengirimkan paket atau barang yang Anda miliki kepada orang lain dengan mudah. Namun, karena barang yang dikirim harus menempuh jarak yang jauh sebelum sampai di tujuan, Anda pasti akan penasaran tentang status pengirimannya. Untungnya, saat ini Anda bisa melacak paket KIB dengan mudah dan cepat berkat perkembangan teknologi.

Cara terbaik untuk melacak paket KIB adalah dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh perusahaan jasa kurir. Beberapa perusahaan jasa kurir seperti JNE, TIKI, dan Pos Indonesia telah menyediakan layanan melacak paket KIB di aplikasi mereka. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui posisi paket KIB secara real time. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berapa lama estimasi waktu yang diperlukan untuk sampai di tujuan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir paket Anda tidak sampai di tujuan.

Berikut Langkah Melacak Paket KIB Dengan Mudah dan Cepat:

1. Download aplikasi dari perusahaan jasa kurir yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan JNE, Anda harus mengunduh aplikasi JNE dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda harus mendaftar untuk menggunakan aplikasi tersebut.

2. Setelah Anda berhasil terdaftar, buka aplikasi tersebut dan cari menu melacak paket. Biasanya, menu melacak paket berada di bagian atas atau bawah aplikasi.

3. Ketik nomor resi pengiriman KIB yang telah Anda dapatkan di kolom yang telah disediakan. Nomor resi biasanya terdiri dari 8-12 huruf dan angka.

4. Setelah Anda menekan tombol cari, akan ada informasi mengenai status pengiriman KIB yang Anda lacak. Informasi ini biasanya mencakup informasi lokasi paket, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tujuan, dan sebagainya.

Penutup

Itulah cara melacak paket KIB dengan mudah dan cepat di tahun 2023. Dengan melacak paket KIB, Anda bisa dengan mudah mengetahui posisi paket dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tujuan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi paket Anda tidak sampai di tujuan.