Cara Cek Resi J&T Express Di Web

Tidak bisa dipungkiri, makin hari makin banyak e-commerce yang bermunculan. Mulai dari marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak, hingga yang lebih kecil seperti Shopee dan Blibli. Para pengguna juga semakin banyak yang membeli barang secara online. Tentu saja, perusahaan pengiriman pun ikut berkembang. Salah satunya adalah J&T Express. J&T Express adalah perusahaan pengiriman barang yang kini sudah hadir di seluruh Indonesia.

J&T Express menawarkan jasa yang cukup menarik, seperti layanan COD (Cash On Delivery) dan juga jasa pengiriman barang yang lebih cepat. Tentu saja, dengan jasa yang ini, kita bisa lebih mudah untuk mengetahui status barang kita. Salah satu layanan yang bisa digunakan untuk melacak status pengiriman barang adalah cek resi. Namun, bagaimana cara cek resi J&T Express di web? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Cara Cek Resi J&T Express di Web

Cek resi J&T Express di web bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kita tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke kantor J&T Express ataupun hubungi kontak yang disediakan. Cukup dengan membuka website resmi J&T Express, kita bisa dengan mudah melacak status barang kita. Jadi, berikut ini adalah cara cek resi J&T Express di web:

1. Buka Website Resmi J&T Express

Untuk melakukan cek resi J&T Express di web, kita harus membuka website resmi J&T Express terlebih dahulu. Website resmi ini bisa dibuka dari browser apapun, baik itu dari laptop, PC, ataupun smartphone. Website resmi J&T Express bisa dibuka dengan mudah dengan alamat https://www.jet.co.id/. Setelah membuka website resmi, kita bisa langsung melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Pilih Menu Cek Resi

Setelah membuka website resmi J&T Express, kita harus memilih menu cek resi. Menu ini biasanya terdapat di bagian atas website. Pilih menu cek resi, lalu kita bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Masukkan No Resi

Setelah memilih menu cek resi, kita harus memasukkan nomor resi yang kita dapatkan ketika barang kita dikirim. Nomor resi biasanya berupa 8 digit angka yang terdiri dari huruf dan angka. Masukkan nomor resi dengan benar, lalu klik tombol “Cek Resi”. Setelah itu, kita bisa langsung melihat status barang kita.

4. Lihat Status Barang

Sesudah kita memasukkan nomor resi dan mengklik tombol “Cek Resi”, kita bisa langsung melihat status barang kita. Status barang biasanya bisa dilihat dalam bentuk timeline, sehingga kita bisa melihat proses pengiriman barang dari awal hingga akhir. Jika barang kita sudah sampai, maka kita bisa melihat informasi seperti nama penerima, alamat, waktu penerimaan, dan lain-lain.

Itulah Cara Cek Resi J&T Express di Web!

Itulah cara cek resi J&T Express di web yang bisa kita lakukan dengan mudah. Dengan menggunakan website resmi J&T Express, kita bisa dengan mudah melacak status barang kita. Jadi, kita tidak perlu lagi bingung-bingung untuk mengetahui status barang kita. Jadi, sekarang jika kita ingin melacak status barang kita, kita bisa menggunakan layanan cek resi J&T Express di web. Mudah, bukan?