Cara Cek Resi Tiki Dengan Nomor Hp

Kamu pasti sudah biasa kalau pesanan online yang kamu lakukan, banyak yang menggunakan layanan kurir Tiki. Namun, ada kalanya kamu merasa bingung gimana cara cek resi Tiki dengan nomor HP. Jangan khawatir, berikut ini kami akan memberikan panduan lengkap cara cek resi Tiki dengan nomor HP.

Apa itu Resi Tiki?

Resi Tiki adalah bukti pengiriman produk, biasanya diberikan setelah proses pengiriman sudah selesai. Resi Tiki berisi nomor resi pengiriman, nama penerima, alamat penerima, tanggal pengiriman, dan lain-lain. Dengan mengetahui resi Tiki, kamu bisa memantau keberadaan paket yang kamu kirim atau pun yang kamu terima dari pengirim.

Cara Cek Resi Tiki Dengan Nomor HP

Cara cek resi Tiki dengan nomor HP cukup mudah. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

Langkah 1:

Pertama, kamu bisa buka website resmi Tiki di www.tiki.id. Atau, kamu bisa download aplikasi Tiki di Google Play Store.

Langkah 2:

Kemudian, pilih menu “Cek Resi”. Lalu masukkan nomor resi yang kamu miliki. Atau, jika kamu ingin cek resi dengan nomor HP, kamu bisa masukkan nomor HP yang terdaftar di akun Tiki kamu.

Langkah 3:

Selanjutnya, kamu bisa tekan tombol “Cek Resi” untuk menampilkan informasi pengiriman produk. Di sini, kamu bisa liat detail informasi pengiriman, seperti nama penerima, alamat penerima, tanggal pengiriman, dan lain-lain.

Langkah 4:

Jika kamu ingin memantau keberadaan paket, kamu bisa tekan tombol “Lacak Pengiriman”. Di sini, kamu bisa lihat lokasi paket kamu, status pengiriman, dan lain-lain.

Kesimpulan

Cek resi Tiki dengan nomor HP bisa membantu kamu untuk memantau keberadaan paket dengan mudah. Dengan cara cek resi Tiki dengan nomor HP, kamu bisa mengetahui informasi pengiriman dan memantau lokasi paket dengan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apakah paket kamu sudah sampai ke alamat penerima atau belum.