Cara Lacak Paket Tiki Jne Dengan Mudah

Membeli barang online merupakan salah satu cara yang dipilih oleh banyak orang saat ini. Karena faktor kepraktisan, membeli barang secara online telah menjadi kebiasaan yang sudah tidak asing lagi. Terutama di Indonesia, pengguna online shopping semakin melonjak setiap tahunnya. Banyak orang yang mencari kepraktisan dan efisiensi dalam membeli barang. Salah satu penyedia jasa pengiriman barang online yang populer di Indonesia adalah Tiki JNE. Tiki JNE adalah layanan jasa pengiriman barang cepat, tepat, dan aman.

Tapi, meskipun Tiki JNE sudah menjanjikan layanan yang cepat, tepat, dan aman, ada banyak konsumen yang ragu. Apalagi kalau barang yang dipesan sangatlah penting. Banyak orang yang ingin tahu apa yang sedang terjadi dengan barang yang dipesan. Untuk itulah Tiki JNE menyediakan layanan lacak paket. Dengan layanan ini, konsumen bisa mengetahui posisi paket yang dipesan.

Tutorial Lacak Paket Tiki JNE

Berikut ini adalah tutorial cara melacak paket Tiki JNE dengan mudah:

1. Kunjungi Website Tiki JNE

Pertama-tama, kunjungi website resmi Tiki JNE di https://www.tiki.id/. Di halaman utama, klik tombol Lacak yang berada di bagian atas. Anda akan dialihkan ke halaman Lacak Pesanan.

2. Masukkan Kode Resi

Di halaman Lacak Pesanan, masukkan kode resi yang terdapat di email konfirmasi pembelian. Kode resi adalah kode nomor yang berisi 8 atau 11 digit angka. Setelah memasukkan kode resi, klik tombol Lacak untuk melanjutkan.

3. Lihat Status Paket

Setelah klik tombol Lacak, Anda akan melihat informasi tentang status paket. Anda akan melihat informasi berapa hari lagi paket akan sampai di tujuan, hingga nama kurir yang mengantarkan paket.

4. Cek Histori Pengiriman

Selain melihat status paket, Anda juga bisa melihat histori pengiriman paket. Di halaman ini, Anda akan melihat informasi kapan paket dikirim dan kapan paket sampai di tujuan. Anda juga bisa melihat informasi seperti berapa hari paket diterima dan nomor telepon kurir yang mengantarkan paket.

5. Lihat Peta Pengiriman

Di halaman Lacak Pesanan, Anda juga bisa melihat peta pengiriman. Anda bisa melihat di mana letak kurir Tiki JNE saat ini. Anda juga bisa melihat rute yang dilalui oleh kurir Tiki JNE.

Kelebihan Lacak Paket Tiki JNE

Kelebihan dari layanan lacak paket Tiki JNE adalah Anda bisa melihat status paket secara real time. Anda bisa melihat informasi berapa hari lagi paket akan sampai di tujuan. Selain itu, Anda juga bisa melihat histori pengiriman paket dan peta pengiriman. Dengan informasi ini, Anda bisa yakin bahwa paket yang dipesan sudah sampai di tujuan dengan aman.

Kesimpulan

Layanan lacak paket Tiki JNE memang sangat membantu. Dengan layanan ini, Anda bisa yakin bahwa paket yang dipesan sudah sampai di tujuan dengan aman. Anda juga bisa mengetahui informasi seperti berapa hari lagi paket akan sampai di tujuan, hingga nama kurir yang mengantarkan paket. Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan layanan lacak paket Tiki JNE.