Cara Cek Resi Jne Yes 15 Yang Mudah Dan Cepat

Pengiriman barang saat ini semakin mudah dilakukan dengan berbagai macam metode yang tersedia. Salah satunya adalah JNE yang memiliki jasa pengiriman YES 15. YES 15 adalah jenis jasa pengiriman yang memiliki jaminan kiriman hanya 15 hari kerja. Mungkin saat ini kamu sedang menggunakan JNE YES 15 untuk keperluan pengiriman barangmu. Jika iya, tentunya kamu ingin tahu bagaimana cara cek resi JNE YES 15 dengan mudah dan cepat. Tenang saja, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara cek resi JNE YES 15 yang mudah dan cepat.

Apa Itu Resi JNE?

Resi adalah bukti pengiriman barang yang akan diterima oleh si penerima. Resi ini berisi informasi mengenai nomor resi pengiriman, nama pengirim, nama penerima, tujuan pengiriman, dan berbagai informasi lainnya. Biasanya, pengirim akan mendapatkan salinan dari resi ini untuk mengetahui status pengiriman barang. Resi JNE sendiri adalah jenis resi yang diterbitkan oleh JNE. Sehingga, jika kamu menggunakan jasa pengiriman JNE, maka kamu akan mendapatkan resi JNE.

Cara Cek Resi JNE YES 15

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk cek resi JNE YES 15. Berikut ini adalah cara-cara cek resi JNE YES 15 yang mudah dan cepat:

1. Melalui Aplikasi JNE

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk cek resi JNE YES 15 adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Cara yang paling mudah untuk mengecek resi JNE YES 15 adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Aplikasi ini dapat kamu download dari Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terinstall di smartphone kamu, kamu bisa melakukan cek resi JNE YES 15 dengan mudah. Kamu hanya perlu memasukkan nomor resi yang telah kamu dapatkan dan kamu akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barangmu.

2. Melalui Website JNE

Selain dengan menggunakan aplikasi JNE, kamu juga dapat melakukan cek resi JNE YES 15 melalui website JNE. Caranya cukup mudah, kamu cukup membuka website JNE, lalu klik menu “Cek Resi”. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor resi JNE YES 15 yang telah kamu dapatkan. Setelah memasukkan nomor resi, kamu akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barangmu.

3. Dengan Menghubungi CS JNE

Jika kamu tidak bisa mengecek resi JNE YES 15 melalui aplikasi atau website JNE, kamu juga dapat menghubungi CS JNE. Caranya cukup mudah, kamu cukup menghubungi CS JNE melalui nomor telepon atau email yang tertera di website resmi JNE. Setelah itu, kamu bisa memberikan informasi mengenai nomor resi yang ingin kamu cek. CS JNE akan memberikan informasi mengenai status pengiriman barangmu.

Itulah 3 Cara Cek Resi JNE YES 15 yang Mudah dan Cepat

Itulah 3 cara cek resi JNE YES 15 yang mudah dan cepat. Dengan mengetahui cara-cara cek resi JNE YES 15 ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman barangmu. Jadi, jika kamu memiliki keperluan pengiriman barang dengan jenis JNE YES 15, maka kamu bisa menggunakan 3 cara di atas untuk mengecek resi JNE YES 15.