Cara Cek Resi J&T Shopee Indonesia

Ketika Anda melakukan pembelian di Shopee, misalnya dari J&T Logistic, maka Anda akan mendapatkan resi yang berisi nomor pengiriman. Nomor resi ini bisa digunakan untuk mengetahui status pengiriman barang Anda. Dengan memasukkan nomor resi, Anda bisa mengetahui posisi barang Anda selama perjalanannya. Berikut ini adalah cara cek resi J&T Shopee Indonesia.

Cara Cek Resi J&T Shopee Indonesia

1. Kunjungi Website J&T Logistic

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi J&T Logistic. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara membuka browser Anda dan mengetikkan alamat web www.jtexpress.co.id. Kemudian, Anda dapat mengklik link yang muncul dan Anda akan dialihkan ke halaman website resmi J&T Logistic.

2. Klik Menu Cek Resi

Setelah Anda berada di halaman website resmi J&T Logistic, Anda dapat melihat menu yang terletak di bagian atas halaman. Di menu tersebut, Anda dapat melihat menu yang bernama “Cek Resi”. Anda dapat mengklik menu tersebut agar dapat melanjutkan proses pengecekan resi.

3. Masukkan Nomor Resi

Setelah Anda mengklik menu “Cek Resi”, maka Anda akan dialihkan ke halaman yang berisi kolom masukkan nomor resi. Di sini, Anda dapat memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan dari Shopee. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar agar Anda dapat mengetahui status pengiriman barang Anda.

4. Klik Cek Resi

Setelah Anda memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan dari Shopee, maka Anda dapat mengklik tombol “Cek Resi” yang terletak di bawah kolom masukkan nomor resi. Dengan mengklik tombol tersebut, maka Anda akan dapat mengetahui status pengiriman barang Anda.

5. Lihat Hasil

Setelah Anda mengklik tombol “Cek Resi”, maka Anda akan dapat melihat hasilnya. Anda akan melihat status pengiriman barang Anda dan informasi lainnya. Dengan melihat hasil dari proses cek resi ini, Anda dapat mengetahui posisi barang Anda saat ini.

Kesimpulan

Dengan cara yang telah disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan cek resi J&T Shopee Indonesia. Dengan melakukan cek resi ini, Anda dapat mengetahui status pengiriman barang Anda dan posisi barang Anda saat ini. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.