Cara Cek Keaslian Resi Jne Di Tahun 2023

Kamu pasti nggak asing lagi dengan JNE, yaitu salah satu jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia. JNE memiliki banyak pelanggan yang aktif di seluruh penjuru negeri, salah satunya adalah Anda. Pastinya setiap pesanan barang yang Anda kirim atau terima, Anda akan menerima resi, bukan? Resi ini berfungsi sebagai bukti bahwa barang yang dikirim atau diterima sudah berada di tangan Anda. Namun, ada kalanya Anda ingin mengecek keaslian resi JNE yang Anda miliki. Apakah Anda tahu cara melakukannya?

Ada berbagai cara untuk mengecek keaslian resi JNE tahun 2023. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Cara Pertama: Cek Resi menggunakan Aplikasi JNE

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian resi JNE adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Aplikasi JNE dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah fitur untuk mengecek keaslian resi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memeriksa apakah resi yang Anda miliki merupakan resi asli atau palsu.

Untuk mengecek keaslian resi dengan aplikasi JNE, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi JNE dan membuat akun. Setelah itu, Anda dapat langsung masuk ke aplikasi dan memilih fitur “Cek Resi”. Selanjutnya, Anda tinggal memasukkan kode resi yang terdapat pada lembar resi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda dapat mengetahui apakah resi tersebut asli atau palsu.

Cara Kedua: Cek Resi melalui Website JNE

Selain dengan menggunakan aplikasi JNE, Anda juga dapat mengecek keaslian resi JNE tahun 2023 dengan menggunakan website JNE. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website resmi JNE dan memasukkan kode resi yang terdapat pada lembar resi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda dapat mengetahui apakah resi tersebut asli atau palsu.

Cara Ketiga: Cek Resi melalui Layanan SMS JNE

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian resi JNE adalah dengan menggunakan layanan SMS JNE. Layanan SMS ini dapat diakses oleh semua pengguna ponsel yang memiliki nomor telepon yang terdaftar di Indonesia. Untuk menggunakan layanan SMS, Anda harus mengirimkan pesan SMS dengan format “CEKRESI [Kode Resi]” ke nomor JNE. Setelah itu, Anda akan menerima balasan dari JNE yang berisi informasi tentang keaslian resi.

Cara Keempat: Cek Resi melalui Call Center JNE

Anda juga dapat mengecek keaslian resi JNE tahun 2023 dengan menghubungi call center JNE. Call center JNE dapat dihubungi melalui nomor telepon 021-2927 8888 atau 021-2932 8888. Anda hanya perlu memberitahukan kode resi yang terdapat pada lembar resi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda dapat mengetahui apakah resi tersebut asli atau palsu.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian resi JNE tahun 2023. Pastikan Anda menggunakan cara yang tepat dan mudah untuk memastikan bahwa resi yang Anda miliki adalah asli. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.