Tutorial Cara Lacak Paket Ninja Dengan Mudah

Bagi Anda yang sering berbelanja online, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman paket yang satu ini. Ya, Ninja. Jasa pengiriman paket yang satu ini menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh para pengguna online shopping. Selain mudah dan hemat biaya, jasa pengiriman ini pun sangat cepat. Jika Anda sudah menggunakan jasa pengiriman ini, pasti Anda ingin mengetahui status paket Anda. Nah, berikut adalah tutorial cara lacak paket Ninja dengan mudah.

Bagaimana Cara Lacak Paket Ninja?

Cara melacak paket Ninja adalah dengan menggunakan tracking code. Tracking code ini berfungsi untuk mengetahui status pengiriman paket Anda. Tracking code biasanya terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Tracking code ini akan diberikan oleh toko online tempat Anda berbelanja. Setelah Anda mendapatkan tracking code, Anda bisa menggunakan layanan melacak paket yang disediakan oleh Ninja. Berikut adalah langkah-langkah cara melacak paket Ninja.

1. Buka Halaman Lacak Paket Ninja

Pertama, Anda harus membuka halaman melacak paket Ninja. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi website resmi Ninja. Di halaman utama website tersebut, Anda akan menemukan menu “Lacak Paket”. Klik menu tersebut untuk membuka halaman melacak paket Ninja.

2. Masukkan Tracking Code

Selanjutnya, Anda harus memasukkan tracking code yang telah Anda dapatkan sebelumnya. Tracking code tersebut biasanya terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Setelah memasukkan tracking code, klik tombol “Lacak” atau “Submit” untuk melanjutkan proses melacak paket.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah Anda mengklik tombol “Lacak” atau “Submit”, Anda akan diarahkan ke halaman lain. Di halaman tersebut, Anda akan melihat status pengiriman paket Anda. Status pengiriman paket biasanya ditampilkan dalam bentuk diagram. Diagram tersebut akan menunjukkan proses pengiriman paket Anda, mulai dari paket dikirim, sampai paket diterima.

4. Cek Detail Pengiriman

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat detail pengiriman paket Anda. Detail pengiriman paket biasanya ditampilkan dalam bentuk tabel. Anda bisa melihat waktu pengiriman, lokasi pengiriman, dan informasi lainnya yang terkait dengan pengiriman paket Anda.

Kesimpulan

Dengan begitu, Anda sudah bisa melacak status pengiriman paket yang Anda kirimkan melalui jasa pengiriman Ninja. Metode lacak paket di atas memang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengetahui status pengiriman paket Anda. Selamat mencoba!