Cara Cek Resi Jne, J&T Dan Sicepat Terbaru Di Tahun 2023

Ketika bepergian, tentu kita ingin mengetahui lokasi barang kita saat ini. Apalagi jika barang yang kita kirimkan memiliki nilai yang cukup besar. Untuk itu, cek resi jne, j&t dan sicepat tahun 2023 ini sangat penting untuk dilakukan.

Saat ini, cek resi jne, j&t dan sicepat sudah bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu lagi repot-repot ke kantor pos terdekat untuk menanyakan lokasi barang yang anda kirimkan. Dengan adanya teknologi, anda bisa melakukan cek resi dari rumah atau dimana saja anda berada.

Cara Cek Resi JNE, J&T dan Sicepat Tahun 2023

Ketika anda ingin mengecek resi JNE, J&T dan Sicepat, anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi Website Resmi

Pertama, anda harus mengunjungi website resmi masing-masing ekspedisi. Untuk JNE, anda bisa mengunjungi website https://www.jne.co.id/en/tracking. Sedangkan untuk J&T, anda bisa mengunjungi website https://www.jet.co.id/tracking. Dan untuk Sicepat, anda bisa mengunjungi website https://sicepat.com/tracking.

2. Masukkan Nomor Resi

Kemudian, anda harus memasukkan nomor resi yang anda miliki. Nomor ini biasanya terdiri dari 12 digit angka. Anda bisa menemukannya di dalam slip pengiriman atau di laman dashboard akun anda. Setelah memasukkan nomor resi, anda bisa mengecek lokasi barang anda.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah anda memasukkan nomor resi, anda bisa melihat status pengiriman. Status ini bisa berupa pengiriman sudah diterima, sedang dikirim, atau sudah sampai di tujuan. Anda juga bisa melihat lokasi dan tanggal pengiriman.

Kesimpulan

Dengan adanya teknologi, cek resi jne, j&t dan sicepat tahun 2023 ini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi masing-masing ekspedisi dan memasukkan nomor resi. Setelah itu, anda bisa melihat status pengiriman dan lokasi barang yang anda kirimkan.