Cara Cek Nomor Resi Shopee Express Standard Dengan Mudah Dan Cepat

Belanja online semakin meningkat, kini masyarakat banyak yang lebih senang berbelanja secara online ketimbang harus repot-repot keluar rumah. Jika Anda juga sudah kerap berbelanja di Shopee, tentu Anda akan mengenal tentang Shopee Express Standard. Shopee Express Standard merupakan salah satu layanan ekspedisi, yang dapat Anda gunakan untuk mengirim barang yang Anda beli di Shopee.

Biasanya, ketika pembelian Anda sudah selesai dan berhasil, Anda akan diberikan nomor resi dari Shopee Express Standard. Nomor resi ini berguna untuk melacak status pengiriman barang Anda. Namun, bagaimana cara melacak nomor resi Shopee Express Standard?

Cek Nomor Resi Shopee Express Standard Melalui Aplikasi Shopee

Untuk mengecek nomor resi Shopee Express Standard, Anda bisa menggunakan aplikasi Shopee. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Shopee di gadget Anda. Pada halaman beranda, tekan ikon “Akun Saya” yang berada di pojok kanan atas.

2. Pada halaman “Akun Saya”, tekan ikon “Pesanan Saya” yang berada di bagian tengah halaman.

3. Pada halaman “Pesanan Saya”, tekan “Lihat Detail” pada pesanan yang ingin Anda cek status pengirimannya.

4. Pada halaman “Detail Pesanan”, lihat pada bagian “Informasi Pengiriman”. Pada bagian ini, Anda akan menemukan nomor resi Shopee Express Standard yang Anda cari.

5. Jika Anda ingin mengecek status pengiriman dari nomor resi tersebut, Anda bisa menekan “Cek Status Pengiriman” pada bagian bawah nomor resi tersebut.

Cek Nomor Resi Shopee Express Standard Tanpa Aplikasi Shopee

Selain melalui aplikasi Shopee, Anda juga dapat melacak nomor resi Shopee Express Standard tanpa harus mengunduh aplikasi Shopee. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka browser di gadget Anda. Cari alamat website www.shopee.co.id.

2. Pada halaman utama website Shopee, tekan ikon “Masuk” yang berada di pojok kanan atas.

3. Pada halaman “Masuk”, masukkan email dan password akun Shopee Anda. Tekan “Masuk” untuk melanjutkan.

4. Pada halaman “Akun Saya”, tekan ikon “Pesanan Saya” yang berada di bagian tengah halaman.

5. Pada halaman “Pesanan Saya”, tekan “Lihat Detail” pada pesanan yang ingin Anda cek status pengirimannya.

6. Pada halaman “Detail Pesanan”, lihat pada bagian “Informasi Pengiriman”. Pada bagian ini, Anda akan menemukan nomor resi Shopee Express Standard yang Anda cari.

7. Jika Anda ingin mengecek status pengiriman dari nomor resi tersebut, Anda bisa menggunakan website resmi Shopee Express Standard. Anda bisa masuk ke website www.express.shopee.co.id/id. Pada halaman web tersebut, masukkan nomor resi yang Anda cari, lalu tekan tombol “Cek Status”.

Kesimpulan

Dengan demikian, Anda sudah bisa mengecek nomor resi Shopee Express Standard dengan mudah dan cepat. Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi Shopee, atau bisa juga melalui website resmi Shopee Express Standard. Dengan mengetahui status pengiriman barang yang Anda beli, Anda bisa mengetahui kapan barang tersebut akan sampai di alamat tujuan.