Cek Resi Sentral Cargo Darat, Laut, Udara

Ingin mengecek sampai di mana paket yang sudah Anda beli? Di sini Anda bisa melacak paket Sentral Cargo melalui layanan cek resi Sentral Cargo Darat, Laut, Udara dengan akurat di Lacakpaket.co.id. 

Cek Resi Online Akurat

Support

FB: WahanaExpressOfficial
IG: @WahanaExpressOfficial
Linkdin: /wahana-prestasi-logistik

Alamat

Jl. Rempoa Raya No.88, Rempoa, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412

Website

https://wahana.com/

Estimasi Pengiriman

3-7 hari

Lacak Paket Online & Cek Resi Sentral Cargo

Sentral Cargo berdiri di tahun 2004 di Jakarta, dengan usaha intinya ialah expedisi pengiriman barang lewat darat, laut dan udara.

Agen cargo national ini, resmi sebagai partner dari beberapa maskapai. Salah satunya seperti Garuda, Citilink, Sriwijaya dan Lion Air.

Pelayanan Sentral Cargo sendiri mencapai semua kota besar dan kecil di Indonesia. Beberapa kantor cabangnya yang menyebar di semua Nusantara, menjadikan semua pengiriman jadi lebih cepat dan mudah.

Sesuai dengan standard pelayanan dan mottonya yakni “In Trust We Grow”.

Dengan mekanisme yang terkomputerisasi dan customer service yang responsive, expedisi pengiriman barang ini, bisa memberi informasi yang dibutuhkan.

Khususnya, untuk mencari proses pengiriman barang, sejak pengambilan sampai dengan tujuan.

Jenis Layanan Pengiriman Sentral Cargo

Layanan Sentral Cargo mencakup expedisi darat, laut dan udara. Jasa ekspedisi darat diawali dari Jakarta – Bandung, dan Jakarta – Surabaya. Kemudian berkembang ke Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Layanan Sentral Cargo Darat

Dan sekarang ini, expedisi darat telah semakin makin tambah meluas ke semua penjuru di Indonesia, dengan memakai armada sendiri. Terutamanya, untuk pengiriman ke pulau Jawa dan Sumatera.

Layanan Sentral Cargo Laut

Untuk ekspedisi laut, Sentral Cargo telah bekerja bersama dengan kapal Pelni dan kapal Roro, yang mekanisme keamanannya diperlengkapi segel dan gps. Hingga, jadikan ekspedisi ini jadi murah tetapi tidak murahan.

Lacakpaket.co.id juga menyediakan layanan cek resi J&T online dengan hasil akurat.

Layanan Sentral Cargo Udara

Semenjak 2004, expedisi pengiriman barang ini, juga jadi agen cargo resmi dari beragam maskapal Tanah Air.

Salah satunya ialah, Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air. Hingga, pengiriman lewat udara jadi lebih cepat, aman dan dengan biaya paling murah.

Expedisi cargo udara yang sudah profesional ini, sudah menangani banyak client, dan bisa menjamin waktu barang datang dalam satu hari.

Pelayanan lewat udara ini, mempunyai harga yang lebih bersaing, dibanding expedisi yang lain.

Cara Cek Resi Sentral Cargo Darat, Laut, Udara

Untuk cara cek resi online jasa pengiriman asal yang berada di ITC Roxy ini, kamu dapat memakai beberapa layanan.

Dimulai dari situsnya langsung, datang ke kantor kurirnya, atau bahkan juga lewat beberapa situs besar kedua yang lain.

Cek Resi SC lewat Situs Resmi

  1. Membuka web resmi punya sentral cargo
  2. Tulis atau masukan nomor resi yang terbagi dalam 7 angka
  3. Klik ‘Lacak’
  4. Nantikan prosesnya usai dan saksikan status paket berada

Cek Resi Sentral Cargo di Lacakpaket.co.id

Langkah yang lain untuk memeriksa dan mencari paket sentral cargo yaitu melalui situs cek resi Lacakpaket.co.id. Pelayanannya benar-benar cepat dan mudah.

  • Membuka langsung web Lacakpaket.co.id
  • Masukan nomor resi (7 digit angka)
  • Pilih kurir ‘sentral cargo’ (SC)
  • Klik ‘lacak paket’

Dengan demikian hasil telah keluar dan dapat kamu screenshoot atau dokumentasikan lebih dulu.

Cek Resi di Kantor Kurir Langsung

Jika ternyata langkah di atas belum juga bisa, kamu langsung bisa ke kantor Sentral Cargo terdekat atau kantor cabang yang lain.

Tanya langsung pada pegawai atau staf yang bekerja di situ untuk cek resi sentral cargo.

Janganlah lupa minta info paling up-date dan tanya mengenai susahnya mengakses nomor resi tersebut.

Sebagai konsumen setia atau pengguna, kamu memiliki hak memperoleh kepastian dan informasi terbaru terkait status paket yang dikirim.

Mereka juga memiliki hak bertanggungjawab penuh atas pengiriman paket dari tiap konsumen setianya.

Arti Status Pengiriman Sentral Cargo

Berikut ini istilah-istilah dalam layanan pengiriman yang perlu Kamu pahami saat memantau pengiriman paket :

Antar Ulang (AU)

Paket sudah dibawa oleh pengantar paket tapi karena belum sempat dikirimkan pada hari sebelumnya maka akan dikirim ulang pada hari berikutnya.

Bad Address (BA)

Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya. Nomor telepon penerima sudah dihubungi tapi tidak diangkat, selanjutnya barang tersebut dibawa kembali oleh kurir.

Tidak Diketahui

Nama penerima paket tidak dikenali di alamat tujuan atau penerima ternyata tidak tinggal di alamat tujuan. Kemungkinan disebabkan oleh kesalahan penulisan nama atau alamat saat mengirim paket.

CODA (Closed Once Delivery Attempt)

Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan Sentral cargo jika muncul status ini.

Criss Cross (CC)

Paket yang dikirimkan tertukar dengan paket lain.

Delivered

Paket sudah diantar dan diterima di alamat tujuan.

Manifested

Paket yang akan dikirim sudah diterima di kantor Sentral Cargo dan menunggu proses pengiriman.

Misroute

Pengiriman paket salah jalur atau salah tujuan Sentral Cargo akan langsung membetulkan jalur pengiriman paket yang benar.

NTH (Not Home)

Paket sudah diantar ke alamat tujuan tapi tidak ada orang yang menerima.

On Process

Paket sedang dalam proses pengiriman.

On Transit

Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan segera dijadwalkan untuk dikirim ke kota tujuan.

ROD (Received on Destination)

Paket sudah diterima kantor perwakilan Sentral Cargo di kota tujuan, tapi belum dikirim ke alamat tujuan.