Cek Resi Jne Lewat Hp, Gampang Dan Praktis Cuma Di 2023!

Apa kabar semuanya? Kebetulan nih, di tahun 2023 ini, kamu bisa cek resi JNE lewat HP. Gampang banget, dan tentu saja, lebih praktis daripada harus repot-repot mengunjungi kantor JNE. Wih, pasti kamu pengen tau cara melakukannya, kan? Yuk, kita bahas satu per satu disini.

Cara Cek Resi JNE Lewat HP yang Gampang di 2023

JNE atau Jasa Ekspedisi Nasional merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang sudah lama beroperasi di Indonesia, dan kini sudah bisa melayani semua pengiriman barang baik domestik maupun internasional. Namun, kamu pasti sudah tau itu semua, kan? Sekarang, yang kita mau bahas adalah bagaimana cara cek resi JNE lewat HP.

Di tahun 2023 ini, kamu bisa dengan mudah melakukan cek resi JNE lewat HP. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan menggunakan aplikasi MyJNE atau dengan mengunjungi situs web resminya. Yuk, kita bahas satu per satu caranya.

Gunakan Aplikasi MyJNE

Aplikasi MyJNE merupakan aplikasi resmi dari JNE yang dapat kamu download di Play Store atau App Store. Setelah kamu download dan install aplikasi tersebut, kamu bisa langsung menggunakannya untuk cek resi JNE. Caranya adalah dengan membuka aplikasi tersebut, lalu masukkan nomor resi di kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “cek”. Maka kamu akan dapat informasi lengkap mengenai pengiriman barangmu.

Kunjungi Situs Web Resmi JNE

Selain dengan menggunakan aplikasi MyJNE, kamu juga bisa mengunjungi situs web resmi JNE untuk cek resi. Caranya, buka browser HP kamu, lalu masuk ke situs web resmi JNE yaitu www.jne.co.id. Di halaman utama, kamu akan melihat ada kolom “cek resi” di pojok kanan atas. Di kolom tersebut kamu bisa memasukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Setelah itu, klik tombol “cek”. Maka kamu akan dapat informasi lengkap mengenai pengiriman barangmu.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE lewat HP di tahun 2023. Gampang banget, kan? Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi mengunjungi kantor JNE untuk mengetahui status pengiriman barangmu. Selamat mencoba!