Cara Cek Resi Shopee Yang Mudah Dan Cepat

Tahun 2023, semua orang di Indonesia sudah sangat terbiasa berbelanja online. Salah satu e-commerce yang populer dan sudah banyak digunakan adalah Shopee. Berbelanja di Shopee memang sudah sangat mudah dan cepat. Setelah melakukan pembayaran, pembeli bisa langsung melacak kirimannya melalui nomor resi. Nah, bagaimana cara cek resi Shopee yang mudah dan cepat? Berikut di bawah ini adalah informasi lengkap tentang cara cek resi Shopee.

Cara Cek Resi Shopee

Pertama-tama, Anda harus mengakses situs Shopee. Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke menu “Pesanan Saya” di bagian kanan atas layar. Di sini, Anda bisa melihat semua pesanan yang sudah Anda lakukan. Pada masing-masing barang, Anda bisa melihat nomor resi (jika sudah tersedia). Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang resi, Anda bisa klik pada nomor resi tersebut.

Setelah klik nomor resi, Anda akan diarahkan ke halaman informasi resi. Di sini, Anda bisa melihat informasi lebih lanjut tentang status pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi dan waktu pengiriman. Jika barang Anda sudah sampai, Anda bisa langsung melihat informasi tentang penerima.

Cara Cek Resi Shopee Melalui Aplikasi

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek resi Shopee melalui aplikasi. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengakses aplikasi Shopee, lalu masuk ke menu “Pesanan Saya”. Di sini, Anda bisa melihat semua pesanan yang sudah Anda lakukan. Pada masing-masing barang, Anda bisa melihat nomor resi (jika sudah tersedia). Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang resi, Anda bisa klik pada nomor resi tersebut.

Setelah klik nomor resi, Anda akan diarahkan ke halaman informasi resi. Di sini, Anda bisa melihat informasi lebih lanjut tentang status pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi dan waktu pengiriman. Jika barang Anda sudah sampai, Anda bisa langsung melihat informasi tentang penerima.

Cara Cek Resi Shopee Lewat Email

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cek resi Shopee melalui email. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, Anda harus mengakses email yang Anda gunakan untuk mendaftar Shopee. Di sana, Anda bisa melihat email pemberitahuan dari Shopee. Di sini, Anda bisa melihat nomor resi, status pengiriman, dan informasi lain tentang pengiriman.

Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang resi, Anda bisa klik pada link yang diberikan di bawah email tersebut. Setelah klik link tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman informasi resi. Di sini, Anda bisa melihat informasi lebih lanjut tentang status pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi dan waktu pengiriman. Jika barang Anda sudah sampai, Anda bisa langsung melihat informasi tentang penerima.

Cara Cek Resi Shopee Lewat Nomor Telepon

Selain melalui website, aplikasi, dan email, Anda juga bisa melakukan cek resi Shopee melalui nomor telepon. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, Anda harus menghubungi Customer Care Shopee di nomor 0804-1-788-888. Setelah itu, Anda harus menyebutkan nomor resi yang Anda miliki. Lalu, Customer Care Shopee akan memberikan informasi yang Anda perlukan tentang status pengiriman.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Customer Care Shopee melalui fitur Live Chat di aplikasi Shopee. Anda hanya perlu mengakses aplikasi Shopee, lalu pilih menu “Live Chat”. Di sini, Anda bisa langsung bertanya tentang nomor resi dan status pengiriman. Customer Care Shopee akan memberikan informasi yang Anda perlukan.

Cara Cek Resi Shopee Lewat SMS

Selain melalui website, aplikasi, email, dan nomor telepon, Anda juga bisa melakukan cek resi Shopee melalui SMS. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, Anda harus mengirimkan SMS ke nomor 0822-11-78-888 dengan format berikut:
“Cek Resi [nomor resi]”.
Setelah itu, Anda akan menerima balasan dari Shopee berupa informasi tentang status pengiriman.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Shopee yang mudah dan cepat. Anda bisa menggunakan salah satu cara di atas untuk melacak kiriman yang Anda beli di Shopee. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang status pengiriman Anda. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam melakukan cek resi Shopee.