Cara Cek No Resi Dakota Cargo Di Tahun 2023

Tahun 2023, setelah teknologi semakin canggih, maka semakin banyak jenis layanan yang dapat kita dapatkan. Salah satunya adalah layanan pengiriman barang yang disebut dengan Dakota Cargo. Layanan ini telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu dan sudah menjadi pilihan utama orang-orang di Indonesia. Selain itu, Dakota Cargo juga telah mengembangkan cara untuk memudahkan kita dalam mengirim barang atau mengecek no resi yang kita miliki.

Sebelumnya, jika kita ingin mengecek no resi dari Dakota Cargo, maka kita harus melakukannya melalui layanan telepon atau datang ke kantor cabang Dakota Cargo terdekat. Namun, di tahun 2023, kita dapat melakukannya melalui website resmi Dakota Cargo. Caranya pun sangat mudah dan tidak akan memakan banyak waktu. Untuk itu, berikut adalah cara cek no resi Dakota Cargo di tahun 2023.

1. Kunjungi Website Resmi Dakota Cargo

Cara yang pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi Dakota Cargo. Website ini berisi informasi tentang layanan pengiriman barang, seperti tarif pengiriman, waktu pengiriman, serta layanan lainnya. Selain itu, kita juga dapat melakukan cek no resi di sini.

Maka dari itu, pastikan kita sudah membuka website resmi Dakota Cargo dengan mengetikkan alamat http://www.dakotacargo.co.id/ di browser yang kita gunakan. Setelah itu, kita akan masuk ke halaman utama website resmi Dakota Cargo.

2. Klik Menu Cari No Resi

Setelah kita masuk ke halaman utama website resmi Dakota Cargo, maka kita perlu mencari menu “Cari No Resi”. Menu ini biasanya berada di bagian atas halaman website. Dengan mengklik menu ini, kita akan diarahkan pada halaman dengan formulir untuk mengisi no resi.

Maka dari itu, pastikan kita sudah mengklik menu “Cari No Resi” untuk dapat mengisi no resi yang kita miliki. Setelah itu, kita akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

3. Isi Formulir No Resi

Setelah kita masuk ke halaman selanjutnya, maka kita akan disuguhkan dengan sebuah formulir yang harus kita isi. Formulir ini berisi beberapa kolom yang harus kita isi, seperti no resi, nama pengirim, dan lain sebagainya. Maka dari itu, pastikan kita sudah mengisi formulir dengan benar.

Jika semua data yang kita masukkan sudah benar, maka kita dapat mengklik tombol “Cari” untuk melanjutkan proses pencarian no resi. Setelah itu, kita akan diarahkan pada halaman selanjutnya.

4. Tunggu Hasil Pencarian No Resi

Setelah kita mengklik tombol “Cari”, maka kita akan ditunjukkan hasil pencarian no resi yang kita miliki. Hasil ini akan menampilkan informasi penting tentang pengiriman barang, seperti tanggal pengiriman, nama penerima, tujuan pengiriman, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, pastikan kita sudah menyimak dan memahami informasi yang ditampilkan. Jika kita ingin mencetak informasi ini, maka kita dapat mengklik tombol “Cetak” yang berada di bagian bawah halaman.

5. Simpan Informasi Hasil Pencarian No Resi

Setelah kita selesai mengecek no resi dari Dakota Cargo, maka kita harus menyimpan informasi hasil pencarian ini. Hal ini penting untuk keperluan verifikasi pengiriman barang yang kita miliki. Maka dari itu, pastikan kita sudah menyimpan informasi hasil pencarian ini di tempat yang aman.

Itulah cara cek no resi Dakota Cargo di tahun 2023. Jika kita ingin mengetahui informasi penting tentang pengiriman barang, maka kita dapat menggunakan cara ini untuk mengecek no resi yang kita miliki. Selain itu, Dakota Cargo juga telah menyediakan layanan lain untuk memudahkan kita dalam mengirim barang atau mengecek no resi.