Cara Mudah Cek Resi J&T Reguler Akulaku Di Tahun 2023

Belakangan ini, pengiriman barang via jasa ekspedisi semakin menjadi pilihan utama. Salah satu jasa ekspedisi yang sedang naik daun adalah J&T Reguler, karena harga yang terjangkau dan pelayanannya yang cepat. Jika kamu membeli produk di Akulaku, maka kamu pasti akan menggunakan jasa pengiriman J&T Reguler. Namun, bagaimana cara cek resi J&T Reguler Akulaku di tahun 2023? Jika kamu tertarik untuk mengetahuinya, maka kamu perlu untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Cek resi J&T Reguler Akulaku di tahun 2023 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara cek resi di tahun sebelumnya. Kamu bisa melakukan cek resi melalui website resmi J&T Reguler, atau melalui aplikasi mobile yang tersedia di Android dan iOS. Jika kamu ingin melakukannya melalui website, berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Cek Resi J&T Reguler Akulaku di Website

1. Buka Website Resmi J&T Reguler

Pertama-tama, kamu harus membuka website resmi J&T Reguler. Kamu bisa mengunjungi website melalui browser favorit kamu, atau melalui aplikasi J&T Reguler yang tersedia di Android dan iOS. Setelah membuka website, kamu harus mengklik tombol “Cek Resi” yang berada di pojok kanan atas.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah mengklik tombol “Cek Resi”, kamu akan diarahkan ke halaman baru. Di halaman baru ini, kamu harus memasukkan nomor resi yang telah diberikan oleh Akulaku. Nomor resi ini berupa kode unik yang terdiri dari 12 digit angka. Setelah memasukkan nomor resi, kamu harus mengklik tombol “Cek”.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah mengklik tombol “Cek”, kamu akan melihat status pengiriman barang kamu. Status pengiriman ini akan menunjukkan lokasi barang kamu saat ini, waktu pengiriman, dan tanggal penerimaan. Jika barang kamu sudah sampai di lokasi tujuan, maka kamu akan melihat tulisan “Barang sudah diterima”. Selamat, kamu sudah berhasil cek resi J&T Reguler Akulaku di tahun 2023!

Langkah-Langkah Cek Resi J&T Reguler Akulaku di Aplikasi

1. Unduh dan Instal Aplikasi J&T Reguler

Sama seperti cara cek resi melalui website, kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi J&T Reguler. Jika kamu belum memiliki aplikasi J&T Reguler, maka kamu harus mengunduhnya dari toko aplikasi Android atau iOS. Setelah mengunduh aplikasi, kamu harus menginstalnya di ponsel kamu.

2. Buka Aplikasi dan Masukkan Nomor Resi

Setelah menginstal aplikasi, kamu harus membukanya dan login terlebih dahulu. Jika sudah login, kamu harus mengklik tombol “Cek Resi” yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu harus memasukkan nomor resi yang telah diberikan oleh Akulaku. Nomor resi ini berupa kode unik yang terdiri dari 12 digit angka.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah memasukkan nomor resi, kamu akan melihat status pengiriman barang kamu. Status pengiriman ini akan menunjukkan lokasi barang kamu saat ini, waktu pengiriman, dan tanggal penerimaan. Jika barang kamu sudah sampai di lokasi tujuan, maka kamu akan melihat tulisan “Barang sudah diterima”. Selamat, kamu sudah berhasil cek resi J&T Reguler Akulaku di tahun 2023!

Itulah cara cek resi J&T Reguler Akulaku di tahun 2023. Cara cek resi di atas sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, jika kamu ingin mengetahui status pengiriman barang kamu, kamu bisa menggunakan cara cek resi di atas. Selamat mencoba!