Cara Cek Resi Dbm Cargo Terbaru 2023

Cek resi DBM Cargo merupakan salah satu kegiatan yang tidak asing bagi para pelanggan ataupun pengirim barang. Melalui cek resi, Anda bisa mengetahui dimana posisi barang yang Anda kirim berada. Akan tetapi, cek resi tidak hanya berlaku untuk DBM Cargo saja. Beberapa jasa pengiriman barang lain juga menyediakan layanan yang sama. Berikut ini adalah cara cek resi DBM Cargo terbaru 2023.

Cara Cek Resi DBM Cargo Via Online

Cara cek resi DBM Cargo yang paling mudah adalah melalui online. Hal ini karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu memiliki jaringan internet yang baik untuk bisa mengaksesnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Pertama, buka situs resmi DBM Cargo di www.dbmcargo.co.id. Setelah itu, Anda akan menemukan menu “Cek Resi” di halaman utama. Klik menu tersebut. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Jika Anda sudah memasukkan nomor resi, klik tombol “Cari”. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi DBM Cargo Via SMS

Selain via online, Anda juga bisa melakukan cek resi DBM Cargo melalui SMS. Caranya pun cukup mudah. Pertama, Anda harus mengirimkan pesan berisi kata “CEK” ke nomor 0812 8888 0888. Setelah itu, Anda akan mendapatkan balasan berisi instruksi untuk memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Anda harus mengirimkan pesan berisi nomor resi tersebut ke nomor yang sama. Setelah itu, Anda akan mendapatkan balasan berisi informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi DBM Cargo Via Aplikasi

Selain melalui online dan SMS, Anda juga bisa mengecek resi DBM Cargo melalui aplikasi. Aplikasi ini dapat Anda download di Play Store atau App Store. Setelah Anda berhasil menginstal aplikasinya, Anda bisa langsung menggunakannya. Anda hanya perlu membuka aplikasi DBM Cargo dan memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi DBM Cargo Via Telepon

Jika Anda tidak memiliki akses internet atau tidak memiliki smartphone, Anda masih bisa mengecek resi DBM Cargo. Caranya adalah dengan menghubungi customer service DBM Cargo melalui telepon. Anda bisa menghubungi nomor (021) 57982199. Setelah itu, Anda akan diberikan instruksi untuk memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Penutup

Itulah cara cek resi DBM Cargo terbaru 2023. Anda bisa mengecek resi DBM Cargo melalui online, SMS, aplikasi, ataupun telepon. Semua cara tersebut cukup mudah dilakukan dan Anda bisa menggunakan salah satu cara yang paling Anda sukai. Jadi, cek resi DBM Cargo tidak perlu lagi menjadi kesulitan bagi Anda.