Cara Cek Resi Jx Kurir Dengan Mudah Di Tahun 2023

Kurir JX merupakan salah satu jasa layanan pengiriman barang yang cukup populer di Indonesia. Kurir ini menyediakan berbagai macam layanan pengiriman barang, mulai dari barang kecil hingga barang berukuran besar. Dengan berbagai macam layanan yang tersedia, menjadikan JX Kurir semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

Setiap pengiriman barang yang dilakukan oleh JX Kurir, pasti memiliki nomor resi. Nomer resi ini akan digunakan oleh pihak yang menerima barang untuk mengetahui kapan barang tersebut tiba. Selain itu, nomor resi juga akan memudahkan pemilik barang untuk mengetahui dimana posisi barangnya. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin melakukan pengecekan nomor resi JX Kurir, berikut adalah cara cek resi JX Kurir dengan mudah di tahun 2023.

Cara Cek Resi JX Kurir di Tahun 2023

1. Melalui Website JX Kurir

Website JX Kurir merupakan salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor resi. Anda dapat melakukan cek resi melalui website JX Kurir dengan cara mengakses website JX Kurir lalu masuk ke menu “Cek Resi”. Di halaman tersebut, anda dapat memasukan nomor resi yang anda miliki. Setelah mengisi nomor resi, anda dapat menekan tombol “Cek Resi” untuk mendapatkan informasi mengenai nomor resi tersebut.

2. Melalui Aplikasi JX Kurir

Selain melalui website JX Kurir, anda juga dapat melakukan cek resi melalui aplikasi JX Kurir. Aplikasi JX Kurir dapat anda download dari Google Playstore atau Appstore. Setelah anda berhasil melakukan download, anda dapat membuka aplikasi dan masuk ke menu “Cek Resi”. Di menu ini, anda dapat memasukan nomor resi yang anda miliki untuk mendapatkan informasi mengenai nomor resi tersebut.

3. Melalui Layanan Call Center JX Kurir

Selain melalui website atau aplikasi, anda juga dapat melakukan cek resi melalui layanan call center JX Kurir. Layanan call center JX Kurir dapat dihubungi melalui nomor telepon (031) 870-9903. Setelah anda berhasil menghubungi layanan call center JX Kurir, anda dapat menyebutkan nomor resi yang anda miliki untuk mendapatkan informasi mengenai nomor resi tersebut.

4. Melalui WhatsApp JX Kurir

Selain melalui call center, anda juga dapat melakukan cek resi melalui WhatsApp JX Kurir. Anda dapat mengirimkan nomor resi yang anda miliki melalui WhatsApp ke nomor 0812-9903-3999. Setelah anda mengirimkan nomor resi tersebut, maka anda akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai nomor resi tersebut.

5. Melalui SMS JX Kurir

Selain melalui WhatsApp, anda juga dapat melakukan cek resi melalui SMS ke nomor 0812-9903-3999. Anda dapat mengirimkan pesan berupa kode “CEKRESI” lalu spasi lalu nomor resi yang anda miliki. Setelah mengirimkan pesan tersebut, anda akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai nomor resi tersebut.

6. Melalui Telegram JX Kurir

Selain melalui WhatsApp dan SMS, anda juga dapat melakukan cek resi melalui Telegram JX Kurir. Anda dapat mengirimkan nomor resi yang anda miliki melalui Telegram ke nomor 0812-9903-3999. Setelah anda mengirimkan nomor resi tersebut, maka anda akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai nomor resi tersebut.

Kesimpulan

Mengingat cukup banyaknya cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan cek resi JX Kurir di tahun 2023, maka anda dapat memilih salah satu cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan melakukan cek resi, maka anda dapat mengetahui dimana posisi barang anda dan kapan barang anda tiba dengan lebih mudah.