Bagaimana Cara Cek Resi Grab Di Shopee?

Sudah menggunakan Grab untuk berbelanja di Shopee? Pasti kamu tidak asing lagi dengan istilah cek resi Grab di Shopee. Bagaimana cara cek resi Grab di Shopee? Pada tulisan ini kamu akan diajarkan cara mudah cek resi Grab di Shopee. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka Shopee

Pertama-tama, kamu harus membuka website Shopee. Shopee adalah salah satu platform e-commerce yang menyediakan berbagai macam produk mulai dari fashion, gadget, makanan, dan lain sebagainya. Buka website Shopee, lalu cari produk yang akan kamu beli.

2. Pilih Grab sebagai metode pembayarannya

Setelah menemukan produk yang kamu inginkan, pilih Grab sebagai metode pembayarannya. Pembayaran dengan Grab memungkinkan kamu untuk menggunakan saldo GrabPay dan juga kartu kredit. Pilih salah satu yang kamu suka.

3. Konfirmasi pembayaran

Konfirmasi pembayaran dengan mengklik tombol “Bayar Sekarang” dan ikuti instruksi yang tersedia. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan nomor resi Grab di layar. Catat nomor tersebut dengan baik dan simpan di tempat yang aman.

4. Cek Resi Grab di Shopee

Kamu bisa mengecek resi Grab di Shopee dengan cara berikut. Pertama, silahkan buka website Shopee dan login. Setelah itu, masuk ke menu “Pesanan Saya” yang berada di bagian atas layar. Pilih pesanan yang ingin kamu cek dan klik tombol “Cek Resi”. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman cek resi di mana kamu bisa memasukkan nomor resi yang telah kamu catat tadi.

5. Lihat status pengiriman

Kamu bisa melihat status pengiriman barangmu dengan mengklik tombol “Cek Resi”. Setelah itu, kamu akan bisa melihat status pengiriman barangmu. Jika barangmu sudah sampai, maka kamu akan diberikan nomor resi dan juga tanggal pengiriman. Selain itu, kamu juga bisa melihat lokasi pengiriman dan juga alamat pengiriman barangmu.

6. Konfirmasi penerimaan barang

Setelah melihat status pengiriman, kamu dapat melakukan konfirmasi penerimaan barang dengan mengklik tombol “Konfirmasi Penerimaan”. Konfirmasi ini akan menandakan bahwa kamu telah menerima barangmu dan memastikan bahwa kamu telah menerima barang yang telah kamu pesan. Setelah konfirmasi penerimaan, kamu akan dibayar atas barang yang telah kamu terima.

7. Lihat riwayat transaksi

Kamu juga bisa melihat riwayat transaksi yang telah kamu lakukan. Caranya, buka website Shopee dan login. Setelah itu, masuk ke menu “Pesanan Saya” yang berada di bagian atas layar. Pilih pesanan yang ingin kamu lihat riwayatnya dan klik tombol “Lihat”. Di layar akan muncul riwayat transaksi yang telah kamu lakukan.

Demikianlah cara cek resi Grab di Shopee. Selamat mencoba dan semoga berhasil!