Cara Cek Nomor Resi Shopee Yang Terbaru Di Tahun 2023

Belanja online merupakan salah satu cara mudah yang banyak dipilih saat ini. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan berbagai produk yang ditawarkan di berbagai situs e-commerce tanpa harus berpergian keluar rumah. Namun, sebelum barang yang dipesan tiba di alamat pembeli, ada beberapa proses yang harus dilalui. Salah satunya adalah cek nomor resi Shopee.

Shopee adalah salah satu toko online terbesar di Indonesia. Shopee menawarkan berbagai macam produk mulai dari pakaian, elektronik, fashion, dan lain-lain. Selain itu, Shopee juga menerapkan beberapa fitur untuk meningkatkan kepuasan pelanggan seperti cek nomor resi Shopee. Dengan cek nomor resi, pelanggan bisa melacak proses pengiriman barang yang dipesan.

Mengapa Penting Cek Nomor Resi di Shopee?

Cek nomor resi di Shopee sangat penting untuk memastikan jika barang yang Anda pesan telah berada di alamat pembeli dengan selamat. Selain itu, cek nomor resi juga bisa mengurangi kecemasan pelanggan selama barang yang dipesan sedang dalam proses pengiriman. Dengan cek nomor resi di Shopee, pelanggan bisa mengetahui status pengiriman barang yang telah dipesan.

Bagaimana Cara Cek Nomor Resi Shopee?

Untuk cek nomor resi Shopee, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Shopee yang terinstall pada smartphone Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah cek nomor resi Shopee yang terbaru di tahun 2023:

Pertama, buka aplikasi Shopee yang telah terinstall pada smartphone Anda. Kemudian, masuk ke halaman profil Anda dengan memilih tombol profil di pojok kanan atas layar.

Kedua, pada halaman profil Anda, pilih menu “Pesanan Saya”. Kemudian, pilih pesanan yang ingin Anda cek nomor resinya. Di halaman pesanan, Anda akan melihat nomor resi yang bisa dipantau.

Ketiga, untuk mengecek status pengiriman, Anda bisa memilih menu “Lacak Pesanan ini” di bawah nomor resi. Setelah itu, Anda akan mendapatkan rincian pengiriman termasuk jenis pengiriman, tujuan pengiriman, dan status pengiriman.

Keempat, Anda akan melihat status pengiriman yang terbagi menjadi dua bagian yaitu “Sudah Dikirim” dan “Sudah Sampai Tujuan”. Selain itu, Anda juga bisa melihat tanggal dan waktu pengiriman. Jadi, Anda bisa mengetahui kapan barang yang dipesan akan tiba di alamat pembeli.

Perhatikan Pemberitahuan Pembeli

Selain melalui aplikasi Shopee, Anda juga bisa mengetahui kabar terbaru tentang status pengiriman barang yang dipesan dengan cara mengikuti pemberitahuan pembeli. Setiap kali ada pembaruan dari pihak pengiriman, Anda akan menerima pemberitahuan dari Shopee.

Pemberitahuan tersebut akan dikirim melalui email atau notifikasi di aplikasi Shopee. Sehingga, Anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman barang yang dipesan tanpa harus cek nomor resi Shopee secara terus menerus.

Kesimpulan

Cek nomor resi Shopee merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memastikan jika barang yang dipesan sudah berada di alamat pembeli dengan selamat. Dengan cek nomor resi Shopee, Anda bisa mengetahui status pengiriman barang yang dipesan sehingga bisa mengurangi kecemasan pelanggan.

Untuk melakukan cek nomor resi Shopee, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Shopee yang telah terinstall pada smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti pemberitahuan pembeli dari Shopee untuk mengetahui kabar terbaru tentang status pengiriman barang yang dipesan.