Cara Cek Resi Ibox Mudah Dan Praktis Di Tahun 2023

Ketika membeli barang secara online, pastinya kita ingin tahu kapan barang yang kita beli sampai dan berada di alamat yang kita tuju. Salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk mengetahui kapan barang yang kita beli sampai adalah menggunakan layanan cek resi Ibox. Layanan cek resi Ibox adalah layanan yang menyediakan informasi tentang status pengiriman barang yang kita beli. Layanan ini akan memberi kita informasi tentang kapan barang tersebut sampai di alamat tujuan, apakah barang tersebut sudah diterima oleh penerima, dan juga informasi tentang nomor resi.

Untuk menggunakan layanan cek resi Ibox, kita bisa menggunakan aplikasi Ibox yang tersedia di Play Store atau App Store. Kita juga bisa menggunakan situs web resminya. Setelah kita membuka aplikasi atau situs web tersebut, kita bisa melihat informasi tentang status pengiriman barang yang kita beli. Selain informasi tentang status pengiriman, kita juga bisa melihat informasi tentang nomor resi, waktu pengiriman, dan lain-lain.

Cara Cek Resi Ibox

Cara cek resi Ibox tergolong sangat mudah dan praktis. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk menggunakan layanan cek resi Ibox:

1. Buka Aplikasi Ibox

Pertama, kita harus membuka aplikasi Ibox di smartphone kita. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store. Setelah kita membuka aplikasi Ibox, kita bisa melihat berbagai menu yang ada di aplikasi tersebut.

2. Klik Menu Cek Resi

Kemudian, kita harus mencari menu cek resi di aplikasi Ibox. Biasanya menu ini terletak di bagian atas aplikasi. Klik menu cek resi untuk melanjutkan proses cek resi.

3. Masukkan Nomor Resi

Setelah kita klik menu cek resi, kita harus memasukkan nomor resi yang telah dikirimkan oleh pihak penjual. Nomor resi ini biasanya dikirimkan melalui email atau SMS. Setelah kita memasukkan nomor resi, kita bisa melihat informasi tentang status pengiriman barang yang kita beli.

4. Pilih Tombol Cek

Selanjutnya, kita bisa menekan tombol cek di aplikasi Ibox. Kita akan melihat informasi tentang pengiriman barang yang kita beli. Kita bisa melihat informasi tentang status pengiriman, waktu pengiriman, dan lain-lain.

5. Catat Informasi Pengiriman

Terakhir, kita bisa mencatat informasi tentang pengiriman barang yang kita beli. Kita bisa mencatat informasi tentang nomor resi, status pengiriman, dan lain-lain. Dengan mencatat informasi tersebut, kita bisa mengetahui kapan barang yang kita beli sampai di alamat tujuan.

Itulah langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk menggunakan layanan cek resi Ibox. Dengan menggunakan layanan ini, kita bisa dengan mudah dan praktis mengetahui kapan barang yang kita beli sampai di alamat tujuan. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan layanan cek resi Ibox di tahun 2023.