Cara Cek Resi J&T Lewat Hp Di Tahun 2023

Ketika kamu hendak mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi J&T, maka kamu tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi kantor cabang J&T, karena sekarang kamu cukup menggunakan HP untuk melakukan cek resi J&T. Di tahun 2023 ini, cek resi J&T lewat HP sudah semakin mudah dan praktis tanpa membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek resi J&T lewat HP.

Cara Cek Resi J&T lewat HP

Cara 1: Melalui Situs Web J&T Express

Cara pertama untuk melakukan cek resi J&T lewat HP adalah dengan mengunjungi situs web resmi J&T Express. Kebanyakan HP yang dimiliki oleh masyarakat saat ini sudah menggunakan sistem operasi versi terbaru, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika mengakses situs web J&T Express. Untuk melakukan cek resi J&T lewat HP, kamu cukup melakukan beberapa langkah berikut:

Pertama, buka browser pada HP kamu dan ketikkan alamat web resmi J&T Express yaitu www.jtexpress.co.id. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman utama situs web J&T Express. Disana kamu akan melihat beberapa menu, salah satunya adalah menu “Cek Resi”. Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi J&T yang ingin kamu cek. Setelah itu, klik tombol “Cek Resi” untuk melihat informasi mengenai pengiriman barang yang kamu kirimkan.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi J&T Express

Selain melalui situs web, kamu juga bisa melakukan cek resi J&T lewat HP dengan menggunakan aplikasi resmi J&T Express. Aplikasi ini bisa kamu download pada Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasi, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan cek resi J&T. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut, lalu masukkan nomor resi J&T yang ingin kamu cek. Setelah itu, klik tombol “Cek Resi” untuk melihat informasi mengenai pengiriman barang yang kamu kirimkan.

Cara 3: Menggunakan Layanan SMS

Selain menggunakan situs web dan aplikasi, kamu juga bisa melakukan cek resi J&T lewat HP dengan menggunakan layanan SMS. Layanan ini tersedia untuk semua nomor operator di Indonesia. Untuk melakukan cek resi J&T lewat HP, kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor J&T Express yaitu 0811-3006-300. Isi pesan tersebut dengan format seperti ini : “Cek [Nomor Resi]”. Setelah mengirim pesan, kamu akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai pengiriman barang yang kamu kirimkan.

Kesimpulan

Dengan semakin berkembangnya teknologi di tahun 2023 ini, kamu sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang kamu kirimkan menggunakan jasa ekspedisi J&T. Kamu cukup menggunakan HP untuk melakukan cek resi J&T lewat HP. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya dengan mengunjungi situs web J&T Express, menggunakan aplikasi J&T Express, dan menggunakan layanan SMS. Dengan cara-cara tersebut, kamu bisa melakukan cek resi J&T dengan mudah dan praktis tanpa membutuhkan banyak waktu dan tenaga.