Cara Cek Pengiriman Tiki Tanpa Resi

Bagi anda yang baru saja melakukan pengiriman barang melalui TIKI, pasti akan merasa khawatir jika pengiriman anda tidak bisa di cek karena lupa menyimpan resi. Padahal, anda bisa tetap memantau pengiriman anda tanpa menggunakan resi.

TIKI memberikan berbagai alternatif untuk memantau pengiriman yang anda lakukan tanpa memerlukan resi. Berikut adalah cara cek pengiriman TIKI tanpa resi yang bisa anda lakukan.

Cara Cek Pengiriman TIKI Tanpa Resi

1. Menggunakan No. Resi Pelanggan

No. resi pelanggan adalah nomor pengiriman unik yang diberikan oleh TIKI kepada pelanggan yang melakukan pengiriman. Anda bisa menggunakan nomor ini untuk mengecek pengiriman anda di situs web TIKI. Cara cek pengiriman tanpa resi ini sangat mudah, hanya perlu memasukkan nomor resi pelanggan anda yang terdapat pada nota pembayaran TIKI. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman anda di halaman Tracking TIKI.

2. Menggunakan Nomor Telepon Pelanggan

Selain menggunakan nomor resi pelanggan untuk mengecek pengiriman anda, anda juga bisa menggunakan nomor telepon pelanggan anda untuk mengecek pengiriman anda di situs web TIKI. Cara cek pengiriman tanpa resi ini juga sangat mudah, hanya perlu memasukkan nomor telepon pelanggan anda yang terdapat pada nota pembayaran TIKI. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman anda di halaman Tracking TIKI.

3. Menggunakan No. Order

No. Order adalah nomor unik yang diberikan oleh TIKI kepada pelanggan yang melakukan pengiriman. Anda bisa menggunakan nomor ini untuk mengecek pengiriman anda di situs web TIKI. Cara cek pengiriman tanpa resi ini juga sangat mudah, hanya perlu memasukkan No. Order anda yang terdapat pada nota pembayaran TIKI. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman anda di halaman Tracking TIKI.

4. Menggunakan Email Pelanggan

Selain menggunakan nomor resi pelanggan, nomor telepon pelanggan, dan No. Order untuk mengecek pengiriman anda, anda juga bisa menggunakan email pelanggan anda untuk mengecek pengiriman anda di situs web TIKI. Cara cek pengiriman tanpa resi ini juga sangat mudah, hanya perlu memasukkan alamat email pelanggan anda yang terdapat pada nota pembayaran TIKI. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman anda di halaman Tracking TIKI.

Kelebihan Menggunakan Alternatif Cek Pengiriman Tanpa Resi TIKI

Ada beberapa kelebihan yang anda dapatkan ketika anda menggunakan alternatif cek pengiriman tanpa resi TIKI. Pertama, anda tidak perlu khawatir lagi jika anda lupa menyimpan resi pengiriman anda. Anda masih bisa memantau pengiriman anda tanpa harus mengulang proses pengiriman barang. Kedua, alternatif cek pengiriman tanpa resi TIKI ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukkan salah satu informasi di atas, dan anda dapat melihat status pengiriman anda.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara cek pengiriman TIKI tanpa resi. Dengan menggunakan alternatif cek pengiriman tanpa resi TIKI, anda tidak perlu khawatir lagi jika anda lupa menyimpan resi pengiriman anda. Anda masih bisa memantau pengiriman anda tanpa harus mengulang proses pengiriman barang. Selamat mencoba!