Cek No Resi Jne Via Sms Tanpa Ribet Di Tahun 2023

Tahun 2023, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan perkembangan teknologi telekomunikasi, proses pengiriman barang lewat jasa ekspedisi JNE pun mengalami peningkatan yang signifikan. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak orang yang menggunakan jasa ekspedisi JNE untuk kebutuhan pengiriman barang mereka. Namun, dalam pengiriman barang tersebut, tentu saja kamu ingin mengetahui kapan barangmu tiba di tujuan. Apalagi jika barang yang kamu kirim berupa barang yang cukup berharga.

Kamu tentu saja akan ingin tahu bagaimana cara melacak no resi JNE dengan cepat dan mudah. Sebelumnya, kamu harus mencari loket terdekat JNE untuk mendapatkan informasi pengiriman barang dan no resi. Namun, di tahun 2023, kamu sudah tidak perlu ribet lagi untuk melacak no resi JNE. Kamu dapat melakukannya hanya dengan mengirimkan SMS ke layanan JNE.

Cara Cek No Resi JNE Via SMS

Untuk mengecek no resi JNE via SMS, kamu harus memastikan nomor handphone yang kamu gunakan sudah terdaftar di layanan JNE. Jika belum, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengirim SMS berisi “R – Nama Pelanggan – No. Handphone” ke layanan SMS JNE. Setelah nomor handphone kamu terdaftar, kamu bisa langsung mengirimkan SMS berisi “Cek – No. Resi” ke layanan SMS JNE. Setelah itu, kamu akan menerima SMS balasan berisi informasi pengiriman barang dan statusnya.

Kamu juga dapat mengecek nomor resi JNE secara online. Yang kamu perlu lakukan adalah mengunjungi website resmi JNE dan memasukkan nomor resi yang akan kamu cek. Setelah itu, kamu dapat melihat informasi pengiriman barang dan statusnya. Namun, jika kamu ingin melacak no resi JNE dengan cepat tanpa harus mengunjungi website resmi JNE, maka cara terbaik adalah dengan menggunakan layanan SMS JNE.

Kelebihan Cek No Resi JNE via SMS

Cek no resi JNE via SMS memiliki banyak kelebihan. Pertama, cara ini sangat mudah dan cepat dilakukan. Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke layanan JNE dan kamu akan menerima balasan berisi informasi pengiriman barang dan statusnya. Kedua, cara ini juga hemat biaya. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya SMS yang relatif kecil.

Ketiga, cara ini juga aman dan terpercaya. JNE telah menjamin keamanan dan privasi informasi pelanggannya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dengan informasi pribadi dan pengiriman barang yang kamu masukkan ke layanan SMS JNE.

Kekurangan Cek No Resi JNE via SMS

Cek no resi JNE via SMS juga memiliki kekurangan. Pertama, kamu harus memastikan nomor handphone yang kamu gunakan sudah terdaftar di layanan JNE. Sehingga, jika kamu ingin menggunakan nomor lain untuk mengirimkan SMS, maka kamu harus mendaftarkan nomor lain tersebut terlebih dahulu. Kedua, kamu tidak dapat melihat rincian informasi pengiriman barang. Kamu hanya dapat melihat status pengiriman secara umum.

Kesimpulan

Cek no resi JNE via SMS merupakan cara yang mudah dan cepat untuk melacak no resi JNE di tahun 2023. Dengan cara ini, kamu dapat melacak no resi JNE tanpa harus mendatangi loket JNE. Namun, cara ini memiliki beberapa kekurangan yang harus kamu perhatikan. Seperti, kamu harus memastikan nomor handphone yang kamu gunakan sudah terdaftar di layanan JNE dan kamu tidak dapat melihat rincian informasi pengiriman barang.