Cara Cek Resi Rcl Dengan Mudah Dan Cepat

Berbelanja online di toko-toko online yang menggunakan jasa pengiriman RCL merupakan hal yang lumrah. Tapi bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang tersebut? Apakah sudah sampai di tujuan? Berikut akan dijelaskan cara cek resi RCL dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Resi RCL di Website RCL

Untuk melakukan cek resi RCL, Anda bisa mengunjungi website resmi RCL. Di halaman utama, Anda akan menemukan tombol ‘Tracking’ yang berada di bagian kanan atas. Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor resi pengiriman Anda. Selanjutnya, Anda bisa klik tombol ‘Track’ yang berada di sebelah kanan.

Selanjutnya, Anda akan melihat rincian status pengiriman, mulai dari nama ekspedisi, tanggal pengiriman, nomor resi, dan lokasi pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi tujuan, tanggal estimasi sampai di tujuan, dan penerima.

Cara Cek Resi RCL di Aplikasi RCL

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek resi RCL melalui aplikasi RCL yang bisa Anda unduh di Play Store atau App Store. Setelah mendownload dan menginstal aplikasinya, Anda bisa login menggunakan akun Anda.

Jika sudah berhasil login, Anda bisa memilih menu ‘Tracking’ di bagian atas. Di halaman tracking, Anda bisa memasukkan nomor resi pengiriman Anda dan klik tombol ‘Track’. Hasilnya akan muncul di halaman selanjutnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencari peta lokasi dan melihat rincian pengiriman. Hal ini berguna untuk memudahkan Anda mengetahui lokasi barang yang sudah dikirim.

Cara Cek Resi RCL di Layanan Pelanggan RCL

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa mengecek status pengiriman Anda melalui layanan pelanggan RCL. Anda bisa menghubungi nomor layanan pelanggan RCL yang tertera di website resmi.

Tentu saja, Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor resi pengiriman Anda. Selanjutnya, layanan pelanggan akan memberikan rincian status pengiriman. Anda bisa menanyakan rincian lokasi pengiriman, tanggal estimasi sampai di tujuan, dan penerima.

Cara Cek Resi RCL di Toko Online

Selain melalui website, aplikasi, dan layanan pelanggan RCL, Anda juga bisa melakukan cek resi RCL di toko online. Biasanya, toko online akan memberikan nomor resi pengiriman di halaman konfirmasi pembayaran.

Anda bisa mengcopy nomor resi tersebut dan melacaknya melalui website atau aplikasi RCL. Anda juga bisa menghubungi customer service toko online untuk menanyakan status pengiriman. Biasanya, toko online akan memberikan rincian lokasi pengiriman, tanggal estimasi sampai di tujuan, dan penerima.

Kesimpulan

Cek resi RCL merupakan hal yang penting untuk mengetahui status pengiriman barang. Anda bisa melakukannya melalui website resmi RCL, aplikasi RCL, layanan pelanggan RCL, dan toko online. Semoga informasi ini bermanfaat.