Cara Cek Resi Standart Express Tanpa Ribet Di Tahun 2023

Cek resi Standart Express sudah tidak menjadi hal yang asing lagi di tahun 2023. Hal ini karena proses pengiriman barang melalui jasa ekspedisi sudah banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis. Mulai dari online shop, logistik, toko retail, dan lain-lain. Sebagai pelaku bisnis, tentunya kita ingin tahu status pengiriman barang yang kita lakukan. Maka dari itu, kita memerlukan cara cek resi Standart Express dengan mudah sehingga kita tidak perlu repot-repot menghubungi customer service Standart Express atau datang ke kantor cabang Standart Express terdekat. Berikut ini adalah cara cek resi Standart Express di tahun 2023 yang mudah dan praktis.

Cara Cek Resi Standart Express di Tahun 2023

Yang pertama adalah cara cek resi Standart Express dengan menggunakan website resmi Standart Express. Untuk melakukan cek resi Standart Express, Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Standart Express melalui alamat www.standartexpress.co.id. Setelah Anda berada di halaman utama website, Anda akan menemukan menu “Cek Resi”. Klik menu tersebut, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi kolom pencarian nomer resi Standart Express. Masukkan nomer resi Standart Express yang ingin Anda cek, lalu klik tombol “Cek”. Anda akan melihat informasi pengiriman barang Anda secara lengkap. Anda juga bisa melihat lokasi pengiriman barang Anda secara real-time.

Cara Cek Resi Standart Express Tanpa Login

Selain cara cek resi Standart Express di atas, Anda juga bisa melakukan cek resi Standart Express tanpa login. Cara ini amat membantu bagi Anda yang tidak memiliki akun Standart Express. Anda hanya perlu mengunjungi website www.cekresi.net. Di halaman utama website ini, Anda akan menemukan kolom pencarian. Masukkan nomer resi Standart Express yang ingin Anda cek, lalu klik tombol “Cek Resi”. Anda akan melihat informasi pengiriman barang Anda secara lengkap.

Cara Cek Resi Standart Express Dengan Aplikasi

Selain dengan website, Anda juga bisa melakukan cek resi Standart Express melalui aplikasi. Di tahun 2023, Standart Express telah mengeluarkan aplikasi khusus untuk melakukan cek resi. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android maupun iOS. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store. Setelah berhasil didownload dan diinstall, Anda bisa langsung menggunakan fitur cek resi di aplikasi tersebut. Cara ini amat membantu bagi Anda yang ingin melakukan cek resi Standart Express melalui smartphone.

Cara Cek Resi Standart Express Melalui SMS

Selain melalui website atau aplikasi, Anda juga bisa melakukan cek resi Standart Express melalui SMS. Cara ini lebih praktis jika Anda tidak memiliki akses internet. Anda hanya perlu mengirimkan pesan SMS ke nomer 0811-100-9000 dengan format sebagai berikut:
CEKRESI[spasi]NOMERRESI[spasi]KODEPERUSAHAAN
Contoh: CEKRESI JT123456789ID SE

Kemudian Anda akan menerima balasan berupa informasi pengiriman barang yang Anda cari. Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengecek lebih dari satu nomer resi dalam satu waktu dengan menggunakan pemisah koma (,).

Cara Cek Resi Standart Express Dengan Nomor Telepon

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan cek resi Standart Express melalui nomor telepon. Anda hanya perlu menghubungi nomor 021-632-7637 atau 021-632-7638. Jawablah panggilan tersebut dengan menyebutkan nomer resi Standart Express yang ingin Anda cek. Maka Anda akan langsung mendapat balasan berupa informasi pengiriman barang yang Anda cari.

Cara Cek Resi Standart Express Dengan WhatsApp

Terakhir, Anda juga bisa melakukan cek resi Standart Express melalui WhatsApp. Untuk melakukan cek resi Standart Express melalui WhatsApp, Anda hanya perlu menghubungi nomor +62811-100-9000. Lalu kirimkan pesan berupa nomer resi Standart Express yang ingin Anda cek. Anda akan menerima balasan berupa informasi pengiriman barang yang Anda cari.

Kesimpulan

Dengan adanya berbagai cara cek resi Standart Express di atas, kini Anda sudah tidak perlu repot-repot menghubungi customer service Standart Express atau datang ke kantor cabang Standart Express terdekat. Anda juga sudah bisa mengecek lokasi pengiriman barang Anda secara real-time. Semoga informasi di atas bermanfaat.