Cara Cek Resi Akulaku Sm Mudah Dan Cepat

Tahun 2023 membawa banyak kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian secara online. Akulaku SM adalah salah satu platform yang menyediakan berbagai produk dengan harga yang bersaing. Platform ini menyediakan berbagai metode pembayaran, termasuk cicilan tanpa kartu kredit. Dengan platform ini, Anda dapat membeli berbagai produk kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan cepat.

Setelah berhasil melakukan pembelian di platform Akulaku SM, Anda pasti akan ingin mengetahui bagaimana proses pengiriman barang yang dipesan. Bagaimana cara cek resi Akulaku SM? Berikut ini adalah panduan lengkap cara cek resi Akulaku SM untuk membantu Anda mengetahui status pengiriman barang yang Anda pesan.

Cek Resi Akulaku SM Melalui Aplikasi Akulaku SM

Tahun 2023, platform Akulaku SM telah menyediakan aplikasi yang bisa Anda download dan install di smartphone Android maupun iOS Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai transaksi online, termasuk melakukan cek resi Akulaku SM. Berikut ini adalah cara cek resi Akulaku SM melalui aplikasi Akulaku SM:

1. Download dan install aplikasi Akulaku SM di smartphone Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi Akulaku SM dari Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone.

2. Setelah berhasil menginstall aplikasi Akulaku SM, Anda bisa membuka aplikasi dan login dengan akun Akulaku SM yang Anda miliki.

3. Setelah berhasil masuk ke aplikasi Akulaku SM, Anda bisa memilih menu “Pesanan Saya” untuk melihat list pesanan yang Anda lakukan.

4. Pilih pesanan yang ingin Anda cek status pengirimannya. Lalu Anda bisa menemukan kode resi yang digunakan untuk pengiriman barang tersebut.

5. Anda bisa klik kode resi tersebut untuk membuka halaman yang berisi informasi status pengiriman barang. Di halaman ini, Anda bisa melihat status pengiriman barang dari proses pengiriman hingga tiba di alamat tujuan.

Cek Resi Akulaku SM Lewat Website Akulaku SM

Jika Anda tidak memiliki smartphone atau tidak ingin menginstall aplikasi Akulaku SM di smartphone Anda, Anda bisa menggunakan website Akulaku SM untuk melakukan cek resi Akulaku SM. Berikut ini adalah cara cek resi Akulaku SM melalui website Akulaku SM:

1. Buka browser internet Anda dan buka website Akulaku SM. Anda bisa menggunakan browser internet apa saja yang Anda miliki.

2. Login ke website Akulaku SM menggunakan akun Akulaku SM yang Anda miliki.

3. Setelah berhasil masuk ke website Akulaku SM, Anda bisa memilih menu “Pesanan Saya” untuk melihat list pesanan yang Anda lakukan.

4. Pilih pesanan yang ingin Anda cek status pengirimannya. Lalu Anda bisa menemukan kode resi yang digunakan untuk pengiriman barang tersebut.

5. Anda bisa klik kode resi tersebut untuk membuka halaman yang berisi informasi status pengiriman barang. Di halaman ini, Anda bisa melihat status pengiriman barang dari proses pengiriman hingga tiba di alamat tujuan.

Cek Resi Akulaku SM Lewat SMS

Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan layanan SMS untuk melakukan cek resi Akulaku SM. Berikut ini adalah cara cek resi Akulaku SM melalui SMS:

1. Buka aplikasi SMS di smartphone Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi SMS bawaan Android maupun iPhone.

2. Kirim pesan SMS dengan format “CEKRESI kode resi” ke nomor Akulaku SM. Contoh, jika kode resi yang Anda miliki adalah “ABC123”, maka Anda bisa mengirim pesan “CEKRESI ABC123”.

3. Anda akan mendapatkan balasan SMS dari Akulaku SM dengan isi berupa informasi status pengiriman barang. Di balasan SMS ini, Anda bisa mendapatkan informasi tentang pengiriman barang mulai dari proses pengiriman hingga tiba di alamat tujuan.

Kesimpulan

Cek resi Akulaku SM adalah salah satu cara untuk memantau status pengiriman barang yang telah Anda pesan. Tahun 2023, Anda bisa melakukan cek resi Akulaku SM melalui aplikasi Akulaku SM, website Akulaku SM, ataupun SMS. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui status pengiriman barang yang Anda pesan di platform Akulaku SM.