Cara Cek Resi J&T Dan Kurirnya Di 2023

Mungkin pada tahun 2023 ini kamu akan semakin sering menggunakan layanan jasa pengiriman barang yang disediakan oleh J&T. Seiring dengan jumlah pelanggan yang semakin banyak, tentu kamu juga butuh cara untuk mengecek status pengiriman barang yang kamu pesan. Jika kamu tertarik untuk mengetahui cara cek resi J&T dan kurirnya di tahun 2023 ini, maka simak ulasannya berikut ini!

Cara Cek Resi J&T dengan Aplikasi

Jika kamu ingin mengetahui status pengiriman barang yang kamu pesan di J&T, maka kamu bisa cek resi J&T dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore dan App Store. Setelah kamu download dan install aplikasi tersebut, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan masuk dengan akun J&T. Setelah itu, kamu bisa menemukan menu untuk cek resi J&T dengan mengklik menu sudah ada di aplikasi tersebut. Selanjutnya, kamu hanya perlu memasukkan nomor resi yang telah kamu dapatkan dari J&T. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang telah kamu pesan.

Cara Cek Resi J&T dan Kurirnya Secara Manual

Selain dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa juga cek resi J&T dan kurirnya secara manual. Metode ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan website resmi J&T. Caranya, kamu bisa membuka website resmi J&T di www.jne.co.id. Setelah itu, kamu bisa menemukan menu untuk cek resi J&T dengan mengklik menu yang telah disediakan di website tersebut. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor resi yang telah kamu dapatkan dari J&T. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang telah kamu pesan.

Cara Cek Resi J&T dengan Pesan SMS

Selain dengan aplikasi maupun website, kamu juga bisa cek resi J&T dengan menggunakan pesan SMS. Caranya, kamu bisa mengirimkan pesan ke nomor J&T yang telah disediakan. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan nomor resi yang telah kamu dapatkan dari J&T. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang telah kamu pesan melalui balasan dari J&T.

Cara Cek Resi J&T dan Kurirnya di Layanan Chatbot

Selain dengan menggunakan aplikasi, website, dan SMS, kamu juga bisa cek resi J&T dan kurirnya dengan layanan chatbot. Layanan ini bisa kamu temukan di website resmi J&T. Caranya, kamu bisa membuka website resmi J&T di www.jne.co.id. Setelah itu, kamu bisa menemukan menu untuk cek resi J&T dengan mengklik menu yang telah disediakan di website tersebut. Selanjutnya, kamu bisa mengirimkan nomor resi yang telah kamu dapatkan dari J&T melalui layanan chatbot. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang telah kamu pesan.

Cara Cek Resi J&T dan Kurirnya dengan Call Center

Selain dengan menggunakan aplikasi, website, SMS, dan chatbot, kamu juga bisa cek resi J&T dan kurirnya dengan call center. Caranya, kamu bisa menghubungi nomor call center J&T yang telah disediakan. Setelah itu, kamu bisa meminta bantuan petugas call center untuk membantu kamu dalam melacak status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Selanjutnya, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang telah kamu pesan melalui informasi yang diberikan oleh petugas call center.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi J&T dan kurirnya di tahun 2023. Kamu bisa memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin cek resi dengan mudah dan cepat, maka kamu bisa menggunakan aplikasi. Namun jika kamu ingin melacak status pengiriman barang dengan lebih jelas, maka kamu bisa memanfaatkan website, SMS, chatbot, atau call center. Selamat mencoba!