Cara Cek Resi Jne Otomatis Di Tahun 2023

Saat ini, banyak orang yang sering melakukan pengiriman barang melalui jasa ekspedisi JNE. Dengan banyaknya barang yang terkirim, pasti Anda juga ingin mengecek status pengirimannya, bukan? Apalagi jika Anda ingin mengetahui lokasi pengiriman barang Anda. Tentu saja, Anda perlu melakukan cek resi JNE untuk mengetahui informasi tersebut. Namun, bagaimana cara cek resi JNE otomatis di tahun 2023 ini? Simak ulasan berikut ini!

Cara Cek Resi JNE di Tahun 2023

Cek resi JNE di tahun 2023 ini telah menjadi lebih mudah. Sebelumnya, orang harus mengunjungi situs web JNE atau melakukan telepon ke kantor JNE setempat untuk mengetahui status pengiriman barang. Namun, di tahun 2023 ini, Anda dapat mengecek resi JNE secara otomatis. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi JNE yang dapat diunduh di berbagai platform smartphone. Anda juga dapat melakukan cek resi JNE melalui situs web resmi JNE. Berikut adalah cara cek resi JNE otomatis di tahun 2023:

1. Download Aplikasi JNE

Cara cek resi JNE otomatis pertama adalah dengan mengunduh aplikasi JNE. Aplikasi JNE dapat didownload pada berbagai platform smartphone. Aplikasi ini dapat membantu Anda melacak status pengiriman barang Anda lebih mudah. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membantu Anda untuk membayar tagihan pengiriman barang Anda. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi yang akurat tentang posisi lokasi pengiriman barang Anda.

2. Kunjungi Situs Web JNE

Cara cek resi JNE otomatis berikutnya adalah dengan mengunjungi situs web JNE. Anda dapat mengunjungi situs web JNE melalui browser web di smartphone Anda atau melalui komputer. Anda dapat menemukan informasi mengenai status pengiriman barang Anda dengan mengakses halaman “Cek Resi” di situs web JNE. Anda dapat memasukkan nomor resi yang diberikan kepada Anda saat mengirim barang. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

3. Gunakan Aplikasi Tracking JNE

Selain menggunakan aplikasi JNE dan situs web JNE, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tracking JNE. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memantau posisi pengiriman barang Anda. Aplikasi ini memberikan informasi yang akurat tentang posisi pengiriman barang Anda. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk melacak pesanan Anda. Anda dapat mengetahui informasi mengenai status pengiriman barang Anda dalam waktu singkat dengan menggunakan aplikasi ini.

4. Gunakan Situs Web Tracking JNE

Anda juga dapat menggunakan situs web tracking JNE untuk melacak pengiriman barang Anda. Anda dapat mengunjungi situs web ini dengan mengetikkan alamat webnya di browser web Anda. Setelah Anda mengunjungi situs web ini, Anda dapat memasukkan nomor resi yang diberikan kepada Anda saat Anda mengirimkan barang. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

5. Hubungi Customer Service JNE

Jika Anda masih kesulitan untuk melacak status pengiriman barang Anda, Anda dapat menghubungi customer service JNE. Anda dapat menghubungi customer service JNE melalui nomor telepon atau melalui aplikasi JNE. Anda dapat meminta bantuan dari customer service JNE untuk mengetahui informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Kesimpulan

Cek resi JNE di tahun 2023 telah menjadi lebih mudah. Anda dapat mengecek resi JNE otomatis melalui aplikasi JNE, situs web JNE, aplikasi tracking JNE, atau situs web tracking JNE. Anda juga dapat menghubungi customer service JNE jika Anda masih kesulitan untuk melacak status pengiriman barang Anda. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam mengecek resi JNE otomatis di tahun 2023.