Cara Mudah Cek Resi Pengiriman Di Bukalapak

Belanja online di Bukalapak menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Bukalapak merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Tanah Air. Mulai dari berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari hingga produk elektronik, semuanya bisa ditemukan di sini.

Setelah melakukan pembelian, Anda akan mendapatkan konfirmasi pesanan dan resi pengiriman. Melalui resi ini, Anda bisa mengetahui status pengiriman barang yang dipesan. Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana cara mengecek resi pengiriman di Bukalapak, berikut adalah ulasannya:

1. Login di Bukalapak

Untuk bisa melakukan cek resi pengiriman, Anda harus login ke akun Bukalapak. Pertama-tama, buka website Bukalapak dan masukkan username dan password Anda. Setelah itu, klik tombol “Masuk” untuk login.

2. Pilih Menu “Pesanan Saya”

Setelah berhasil login di Bukalapak, Anda bisa melihat menu “Pesanan Saya” di kolom kiri halaman utama. Di sana, Anda bisa melihat pesanan yang Anda lakukan. Pilih pesanan yang ingin Anda lihat resi pengirimannya.

3. Cek Resi Pengiriman

Setelah Anda memilih pesanan yang hendak Anda lihat status pengirimannya, Anda bisa melihat detail pesanan dan resi pengirimannya. Pada bagian bawah halaman, Anda bisa melihat kolom “Shipping Information”. Di kolom tersebut, Anda bisa melihat informasi pengiriman, termasuk juga nomor resi pengiriman.

4. Cek Status Pengiriman

Selanjutnya, Anda bisa melakukan cek status pengiriman. Untuk itu, Anda bisa menggunakan fitur “Cek Resi” yang tersedia di halaman utama Bukalapak. Di sana, Anda bisa memasukkan nomor resi yang diberikan oleh Bukalapak pada saat melakukan pembelian. Setelah itu, klik tombol “Cek”.

Maka, Anda bisa melihat status pengiriman barang yang dipesan. Anda bisa melihat proses pengiriman dari pengiriman barang dari penjual menuju alamat Anda. Selain itu, Anda juga bisa melihat waktu estimasi pengiriman barang.

5. Kirim Pesan Pengirim

Selain mengecek status pengiriman, Anda juga bisa menghubungi pengirim barang. Untuk itu, Anda bisa mengirim pesan pada pengirim barang yang dipesan. Di halaman “Detail Pesanan”, Anda bisa melihat informasi dan kontak pengirim. Anda bisa mengirim pesan melalui fitur “Kirim Pesan” yang tersedia di halaman tersebut.

6. Lihat Detail Pesanan

Selain mengecek status pengiriman, Anda juga bisa melihat detail pesanan yang Anda lakukan. Di halaman “Detail Pesanan”, Anda bisa melihat informasi pesanan yang Anda lakukan, mulai dari produk yang dipesan, harga produk, total pembayaran, dan lain sebagainya.

7. Download Bukti Pembayaran

Jika Anda ingin mencetak bukti pembayaran, Anda bisa melakukannya di halaman “Detail Pesanan”. Di sana, Anda bisa mengunduh bukti pembayaran berupa file PDF. Dengan mengunduh bukti pembayaran, Anda bisa menggunakannya sebagai bukti pembayaran saat ingin mengklaim garansi produk.

8. Lihat Ulasan Produk

Selain melihat detail pesanan, Anda juga bisa melihat ulasan produk yang Anda beli. Di halaman “Detail Pesanan”, Anda bisa melihat ulasan dari pembeli lain yang pernah membeli produk yang sama dengan Anda. Dengan melihat ulasan produk, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut.

9. Kirim Pesan Kepada Penjual

Selain menghubungi pengirim barang, Anda juga bisa menghubungi penjual produk. Untuk itu, buka halaman “Detail Pesanan” dan klik tombol “Kirim Pesan”. Di kolom yang tersedia, Anda bisa menuliskan pesan yang ingin Anda sampaikan. Setelah itu, klik tombol “Kirim Pesan” untuk mengirimkan pesan tersebut.

10. Lihat Detail Penjual

Selain mengirim pesan, Anda juga bisa melihat detail penjual. Di halaman “Detail Pesanan”, Anda bisa melihat informasi mengenai penjual produk. Anda bisa melihat nama toko, lokasi toko, informasi kontak, dan lain sebagainya.

Nah, itulah cara mudah cek resi pengiriman di Bukalapak. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa melihat status pengiriman barang yang dipesan. Selain itu, Anda juga bisa melihat informasi mengenai pengirim, penjual, dan produk yang dipesan.