Cara Cek Resi Di Bukalapak

Mengapa Perlu Mengetahui Cara Cek Resi di Bukalapak?

Saat ini, teknologi dan banyaknya berbagai macam inovasi telah memudahkan manusia untuk melakukan berbagai aktivitas. Tidak terkecuali dalam berbelanja online. Bukalapak merupakan salah satu website belanja online yang sudah sangat populer dan terkenal di Indonesia. Selain karena harga produk yang cukup terjangkau, Bukalapak juga menyediakan layanan yang cukup memuaskan, seperti layanan pengiriman barang yang cepat dan tepat waktu. Namun, terkadang layanan pengirimannya mengalami keterlambatan atau terjadi kesalahan. Untuk mengetahui kondisi terkini dari pengiriman produk, maka kita membutuhkan cara cek resi di Bukalapak.

Cara Cek Resi di Bukalapak

1. Melalui Website Bukalapak

Cara yang paling mudah dan cepat untuk melakukan pengiriman barang adalah dengan melalui website Bukalapak. Pertama, Anda harus masuk terlebih dahulu ke website Bukalapak. Setelah berhasil masuk, Anda bisa menemukan fitur cek resi di halaman utama. Silahkan Anda klik tombol cek resi tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman cek resi. Di sana, Anda hanya perlu memasukkan kode resi yang diberikan oleh Bukalapak ketika Anda melakukan pemesanan. Setelah memasukkan kode resi, Anda tinggal menekan tombol cek resi untuk memeriksa kondisi dari pengiriman produk Anda.

2. Melalui Aplikasi Bukalapak

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek resi di Bukalapak melalui aplikasinya. Aplikasi Bukalapak bisa diunduh di Google Play Store ataupun App Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasinya, Anda bisa melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun Anda. Setelah berhasil login, Anda bisa melakukan cek resi dengan mengklik tab “Pesanan Saya” di aplikasi Bukalapak. Di sana Anda bisa menemukan daftar pesanan yang pernah Anda beli. Setelah menemukan pesanan yang ingin Anda cek, Anda bisa mengklik tombol “Cek Resi”. Selanjutnya Anda bisa mengetahui kondisi terkini dari pesanan Anda.

3. Melalui Fitur Cek Resi di Email

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cek resi di Bukalapak melalui fitur cek resi di email. Ketika Anda melakukan pemesanan di Bukalapak, Anda akan mendapatkan email yang berisi informasi pengiriman barang. Di bagian bawah email tersebut, Anda bisa menemukan link cek resi. Anda hanya perlu mengklik link tersebut untuk langsung diarahkan ke halaman cek resi di Bukalapak. Di sana Anda bisa mengetahui kondisi terkini dari pengiriman barang Anda.

4. Melalui Layanan Customer Service Bukalapak

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan cek resi di Bukalapak, Anda juga bisa menghubungi layanan customer service Bukalapak. Untuk menghubungi customer service Bukalapak, Anda bisa mengirim email ke alamat cs@bukalapak.com atau menghubungi nomor telepon (021) 5080-3000. Setelah menghubungi customer service, Anda bisa meminta bantuan untuk melakukan cek resi. Customer service Bukalapak akan membantu Anda untuk memeriksa kondisi terkini dari pengiriman barang Anda.

Kesimpulan

Cara cek resi di Bukalapak yang cukup mudah dan praktis adalah dengan menggunakan website Bukalapak, aplikasi Bukalapak, fitur cek resi di email, ataupun menghubungi layanan customer service. Dengan mengetahui kondisi terkini dari pengiriman barang Anda, maka Anda bisa mendapatkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam berbelanja di Bukalapak.