Cara Cek Resi Indonesia Box Service

Tahun 2023, dunia pengiriman barang semakin berkembang. Salah satu layanan pengiriman barang yang semakin populer adalah Indonesia Box Service. Layanan pengiriman ini memberikan kemudahan bagi para pengirim maupun penerima barang. Namun, karena masih baru, banyak yang belum tahu cara untuk mengecek resi Indonesia Box Service. Berikut adalah cara untuk mengecek resi Indonesia Box Service.

Cara Cek Resi Indonesia Box Service

Pertama, Anda harus memiliki nomor resi yang akan Anda cek. Nomor resi tersebut biasanya akan diberikan oleh kurir yang mengirimkan barang Anda. Anda juga bisa mendapatkannya di laman web dari Indonesia Box Service. Setelah Anda memiliki nomor resi, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pengecekan resi.

Langkah 1: Buka Laman Web Indonesia Box Service

Pertama-tama, Anda harus membuka laman web Indonesia Box Service. Anda bisa mengakses laman web ini melalui browser di laptop ataupun smartphone. Setelah masuk ke laman web, Anda bisa menemukan fitur untuk mengecek resi. Anda bisa menemukan fitur tersebut di bagian atas laman web.

Langkah 2: Masukkan Nomor Resi

Kemudian, Anda harus memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar. Jika Anda salah memasukkan nomor resi, maka Anda tidak akan bisa mengecek resi Anda. Jika Anda sudah memasukkan nomor resi dengan benar, maka Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 3: Tunggu Hasil Pencarian

Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda harus menunggu hingga sistem menampilkan hasil pencarian. Jika Anda beruntung, maka Anda akan mendapatkan hasil pencarian yang akurat. Hasil pencarian akan menampilkan lokasi atau posisi saat ini dari barang yang Anda kirim. Anda juga bisa mengetahui tanggal dan waktu pengiriman barang.

Langkah 4: Cek Status Pengiriman

Kemudian, Anda bisa mengecek status pengiriman barang Anda. Hasil pencarian akan menampilkan status pengiriman yang sedang berjalan. Status pengiriman tersebut biasanya akan berisi informasi seperti dikirim, tiba di penerima, atau masih dalam proses pengiriman. Anda juga bisa melihat tanggal dan waktu pengiriman barang.

Langkah 5: Simpan Bukti Cek Resi

Terakhir, Anda harus menyimpan bukti cek resi yang Anda dapatkan. Bukti cek resi ini bisa berupa foto ataupun print out. Dengan bukti cek resi ini, Anda bisa mengkonfirmasi kepada pengiriman barang Anda jika terjadi keterlambatan atau kesalahan dalam pengiriman barang. Sekian cara untuk mengecek resi Indonesia Box Service.