Cara Cek Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu platform belanja online terbesar yang ada di Indonesia. Platform yang menyediakan berbagai macam produk dari berbagai macam kategori ini menjadi salah satu opsi belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tokopedia menyediakan berbagai macam layanan purna jual yang dibuat untuk memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi di Tokopedia. Salah satu layanan tersebut adalah layanan cek resi kurir rekomendasi Tokopedia.

Cek resi kurir rekomendasi Tokopedia merupakan layanan yang diberikan oleh Tokopedia kepada para konsumennya. Dengan layanan ini, konsumen dapat mengecek status pengiriman barang yang mereka beli di Tokopedia. Service ini hanya dapat digunakan untuk melacak kurir rekomendasi Tokopedia yang dipercaya oleh Tokopedia. Kurir rekomendasi yang dimaksud adalah JNE, TIKI, J&T, Sicepat, dan Pos Indonesia.

Cara Cek Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia

Untuk mengecek status pengiriman barang yang dikirimkan melalui kurir rekomendasi Tokopedia, konsumen dapat melakukannya melalui aplikasi Tokopedia. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengecek resi kurir rekomendasi Tokopedia:

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Pertama, konsumen harus membuka aplikasi Tokopedia. Aplikasi Tokopedia dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil membuka aplikasi, konsumen dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Pilih Menu Akun

Setelah berhasil membuka aplikasi Tokopedia, konsumen harus memilih menu akun yang terletak di bagian kanan atas aplikasi. Pada menu akun, konsumen akan menemukan beberapa opsi, termasuk riwayat pembelian, riwayat penjualan, dan lainnya. Konsumen harus memilih opsi ‘Riwayat Pembelian’.

3. Pilih Pesanan yang Ingin Dicek

Setelah memilih opsi riwayat pembelian, konsumen akan dibawa ke halaman riwayat pembelian. Di halaman ini, konsumen dapat melihat semua pesanan yang pernah mereka beli. Konsumen harus memilih pesanan yang ingin dicek status pengirimannya.

4. Pilih Menu Cek Resi

Setelah memilih pesanan yang ingin dicek, konsumen akan dibawa ke halaman detail pesanan. Di halaman ini, konsumen dapat melihat informasi tentang pesanan yang mereka beli. Konsumen juga dapat menemukan opsi ‘Cek Resi’ di halaman ini. Konsumen harus memilih opsi ini untuk mengecek status pengiriman pesanan mereka.

5. Cek Status Pengiriman

Setelah memilih opsi ‘Cek Resi’, konsumen akan dibawa ke halaman cek resi. Di halaman ini, konsumen dapat melihat informasi tentang status pengiriman pesanan mereka. Informasi ini akan mencakup informasi tentang kurir, nomor resi, status pengiriman, dan lainnya. Konsumen dapat mengecek status pengiriman pesanan mereka dengan menggunakan informasi ini.

Kesimpulan

Cek resi kurir rekomendasi Tokopedia merupakan layanan yang diberikan oleh Tokopedia untuk memudahkan para konsumen dalam mengecek status pengiriman barang yang mereka beli di Tokopedia. Cek resi hanya berlaku untuk kurir rekomendasi Tokopedia, yaitu JNE, TIKI, J&T, Sicepat, dan Pos Indonesia. Konsumen dapat melakukan cek resi dengan membuka aplikasi Tokopedia, memilih menu akun, memilih pesanan yang ingin dicek, memilih opsi ‘Cek Resi’, dan melihat informasi tentang status pengiriman pesanan mereka.