Cara Cek Paket Dengan Resi Di Tahun 2023

Kini di tahun 2023, cara untuk cek paket dengan resi telah menjadi lebih mudah. Bagi Anda yang biasa berbelanja online, tentu Anda perlu tahu cara cek paket dengan resi untuk mengetahui ke mana posisi paket yang dipesan. Cara cek paket dengan resi di tahun 2023 juga berbeda dari cara yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Berikut adalah cara cek paket dengan resi di tahun 2023.

1. Buka Situs Ekspedisi

Pada dasarnya, cara cek paket dengan resi di tahun 2023 adalah dengan membuka situs ekspedisi yang digunakan untuk mengirimkan paket. Anda bisa membuka situs tertentu seperti JNE, J&T, TIKI, dan lain sebagainya. Setiap ekspedisi pasti memiliki fitur cek resi yang berfungsi untuk memeriksa lokasi paket tersebut. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2023 Anda bisa mengakses situs ekspedisi dengan lebih mudah, karena sudah bisa menggunakan fitur mobile browser.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah Anda membuka situs ekspedisi, Anda perlu mengisi nomor resi. Nomor resi adalah nomor unik yang diberikan oleh ekspedisi saat mengirimkan paket. Nomor ini biasanya tertera pada invoice yang diberikan oleh pihak ekspedisi. Anda bisa mencarinya di invoice atau email yang dikirimkan oleh ekspedisi. Setelah Anda menemukan nomor resi, masukkan nomor resi tersebut pada kolom yang disediakan oleh situs ekspedisi.

3. Klik Tombol Cek

Setelah Anda mengisi nomor resi, Anda perlu menekan tombol cek untuk memulai proses cek paket dengan resi. Anda bisa menemukan tombol cek di bagian bawah halaman, biasanya bertuliskan “Cek Resi”, “Cek Status”, atau “Cek Paket”. Setelah Anda menekan tombol cek, maka informasi paket akan ditampilkan. Biasanya informasi yang ditampilkan adalah status paket, lokasi, tanggal, dan lain sebagainya.

4. Lihat Hasilnya

Setelah Anda menekan tombol cek, maka akan ditampilkan informasi paket yang Anda cari. Anda bisa melihat dengan jelas status paket dan lokasi paket tersebut. Jika paket sudah sampai, maka Anda akan melihat status “Telah Diterima” atau “Sudah Diterima” di bagian lokasi paket. Jika masih dalam perjalanan, maka Anda akan melihat lokasi terakhir paket tersebut.

5. Selesai

Itulah cara cek paket dengan resi di tahun 2023. Cara ini tentunya lebih mudah daripada tahun sebelumnya. Anda tinggal buka situs ekspedisi, masukkan nomor resi, dan lihat hasilnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ekspedisi yang banyak tersedia di tiap platform smartphone.

Kesimpulan

Cara cek paket dengan resi di tahun 2023 adalah dengan menggunakan situs ekspedisi atau aplikasi ekspedisi. Anda bisa membuka situs ekspedisi, lalu masukkan nomor resi, dan lihat hasilnya. Dengan cara ini, Anda bisa dengan mudah melacak lokasi paket yang dipesan. Jadi, jika Anda sering berbelanja online, Anda harus tahu cara cek paket dengan resi di tahun 2023.