Cara Mengetahui Nomor Resi Di Lazada

Bagi Anda yang sering melakukan pembelian di Lazada, pastinya Anda berhak untuk tahu tentang nomor resi. Nomor resi adalah nomor unik yang diberikan oleh Lazada ketika Anda melakukan pembelian. Nomor ini berfungsi sebagai bukti pembelian Anda. Dengan nomor resi ini, Anda dapat mengetahui kapan barang yang dipesan akan tiba di tempat tujuan.

Meskipun begitu, masih banyak yang bingung bagaimana mengetahui nomor resi di Lazada. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena di artikel ini akan kami jelaskan bagaimana cara mengetahui nomor resi di Lazada dengan mudah. Berikut ini adalah caranya:

1. Masuk ke Halaman Akun Anda di Lazada

Pertama, Anda harus masuk ke halaman akun Anda di Lazada. Di sana, Anda akan menemukan daftar pembelian yang Anda lakukan. Di sini, Anda akan bisa melihat daftar pembelian yang sudah Anda lakukan dan juga melihat statusnya. Jika sudah masuk ke halaman akun, Anda bisa memilih menu “Pesanan Saya” di halaman akun Anda.

2. Pilih Pesanan yang Akan Ditinjau

Kemudian, Anda harus memilih pesanan yang akan ditinjau. Di sini, Anda akan melihat daftar pesanan yang sudah Anda lakukan dan juga status pengirimannya. Jika pesanan yang Anda lakukan sudah dikirim, Anda akan melihat status pesanan berubah menjadi “Pengiriman”.

3. Klik Tombol Lihat Detail Pesanan

Setelah Anda memilih pesanan yang ingin ditinjau, Anda harus mengklik tombol “Lihat Detail Pesanan”. Di sini, Anda akan bisa melihat detail pesanan Anda dan juga informasi pengiriman. Di sini, Anda akan bisa melihat nomor resi pesanan Anda.

4. Simpan Nomor Resi

Terakhir, Anda harus menyimpan nomor resi. Ini penting, karena dengan nomor resi ini Anda bisa mengetahui kapan barang yang dipesan Anda akan tiba di tempat tujuan. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui ke mana barang Anda dikirim dan juga siapa pihak yang mengirimkan barang tersebut.

5. Cek Status Pengiriman

Selain menyimpan nomor resi, Anda juga bisa mengecek status pengiriman pesanan Anda. Di sini, Anda bisa mengecek status pengiriman pesanan Anda dengan menggunakan nomor resi. Anda bisa menggunakan aplikasi Lazada atau website resmi Lazada untuk mengecek status pengiriman. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kapan barang yang dipesan Anda akan sampai di tempat tujuan.

Kesimpulan

Itulah cara mengetahui nomor resi di Lazada yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan mengetahui nomor resi, Anda bisa mengetahui kapan barang yang dipesan akan tiba di tempat tujuan. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui ke mana barang Anda dikirim dan juga siapa pihak yang mengirimkan barang tersebut. Jadi, jangan lupa untuk menyimpan nomor resi Anda dan juga mengecek status pengiriman pesanan Anda.