Cara Cek Resi Laza Terkini Tahun 2023

Tahun 2023, banyak hal yang berubah. Teknologi berkembang dengan cepat, sehingga hal-hal yang tadinya lama dan melelahkan bisa terselesaikan dalam waktu singkat. Salah satunya adalah cek resi Laza. Lalu, bagaimana cara cek resi Laza di tahun 2023?

Apa itu Resi Laza?

Resi Laza adalah sistem pelacakan pengiriman barang yang dikelola oleh Laza, sebuah perusahaan logistik ternama di Indonesia. Dengan resi Laza, Anda bisa melacak paket yang sedang Anda kirim atau yang sedang Anda terima. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung-bingung dan takut paket Anda tak sampai ke tujuan.

Cara Cek Resi Laza Tahun 2023

Di tahun 2023, cek resi Laza sudah sangat mudah. Anda tak perlu lagi menghubungi call center atau mengisi formulir di loket. Sebab, Anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah. Berikut ini adalah cara cek resi Laza di tahun 2023:

1. Buka Situs Laza

Pertama-tama, buka situs Laza di https://laza.co.id/. Di halaman utama, Anda bisa melihat menu Cek Resi di bagian kanan atas. Klik menu tersebut, maka akan muncul halaman baru.

2. Masukkan Nomor Resi

Selanjutnya, masukkan nomor resi di kolom yang tersedia. Nomor resi adalah kode yang terdiri dari 13 digit. Misalnya, AB123456789CD. Jika Anda tidak mengetahui nomor resi, Anda bisa melihatnya di email atau SMS yang Anda terima saat melakukan pengiriman. Setelah Anda memasukkan nomor resi, klik tombol Cek Resi.

3. Lihat Status Pengiriman

Selanjutnya, Anda akan melihat status pengiriman. Status pengiriman biasanya terdiri dari proses pengiriman, penerimaan, dan pengambilan. Anda juga bisa melihat nomor pengiriman, tanggal pengiriman, dan tujuan pengiriman. Sekiranya Anda kurang jelas dengan status pengiriman, Anda bisa menghubungi call center Laza untuk meminta bantuan.

4. Download Bukti Penerimaan

Jika Anda mengirimkan barang, Anda bisa mengunduh bukti penerimaan. Bukti penerimaan ini biasanya berupa tanda tangan terima penerima. Anda bisa menyimpannya sebagai bukti jika sewaktu-waktu terjadi masalah. Untuk mengunduh bukti penerimaan, klik tombol Download Bukti Penerimaan.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Laza di tahun 2023. Dengan mengikuti cara di atas, Anda bisa melihat status pengiriman dan mengunduh bukti penerimaan dengan mudah. Jika Anda menemukan kendala, Anda bisa menghubungi call center Laza untuk mendapatkan bantuan.