Cara Cek Nomor Resi Jne Online Di Tahun 2023

Kini, di tahun 2023, kita semua sudah dapat dengan mudah untuk mengecek nomor resi JNE secara online tanpa perlu bersusah payah. JNE adalah salah satu perusahaan kurir yang paling populer di Indonesia yang memiliki berbagai layanan untuk mengirimkan dan menerima paket. Namun, dengan segala kemudahan yang telah diberikan, masih banyak orang yang bingung tentang bagaimana cara mengecek nomor resi JNE secara online.

Untuk memudahkan Anda, di sini kami akan memberikan panduan cara cek nomor resi JNE secara online yang dapat Anda ikuti agar dapat memantau posisi paket Anda dengan mudah. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Cek Nomor Resi JNE Online

Berikut ini adalah panduan untuk cek nomor resi JNE secara online di tahun 2023:

Langkah 1

Pertama-tama, Anda perlu melakukan pendaftaran di akun JNE. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi website resmi JNE dan klik menu “Daftar”. Setelah itu, isi informasi yang diminta dan Anda sudah selesai melakukan pendaftaran. Jika Anda sudah memiliki akun JNE, silahkan langsung ke langkah selanjutnya.

Langkah 2

Setelah Anda memiliki akun JNE, Anda dapat login dengan menggunakan username dan password Anda. Setelah berhasil login, selanjutnya Anda dapat memilih “Cek Resi”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi yang ingin Anda lacak.

Langkah 3

Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat informasi tentang pengiriman yang dilakukan oleh JNE. Informasi tersebut mencakup informasi pengirim, informasi penerima, dan informasi lokasi. Anda juga bisa melihat informasi lokasi paket Anda dengan menggunakan fitur peta yang tersedia.

Langkah 4

Jika Anda ingin mengecek posisi paket dengan lebih detail, Anda dapat melihatnya dengan mengklik tombol “Detail” yang tersedia. Pada halaman ini Anda akan dapat melihat semua informasi tentang pengiriman yang dilakukan oleh JNE, mulai dari waktu pengiriman, waktu penerimaan, lokasi pengiriman, lokasi penerimaan, dan informasi lainnya.

Langkah 5

Setelah Anda melihat informasi pengiriman, Anda dapat melakukan tracking paket Anda dengan memilih “Tracking”. Pada halaman ini Anda dapat melihat informasi tentang posisi paket Anda saat ini. Anda juga dapat melihat informasi tentang waktu pengiriman dan waktu penerimaan yang telah dilakukan oleh JNE.

Dengan 5 langkah di atas, Anda sudah dapat dengan mudah mengecek nomor resi JNE secara online. Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda dapat memantau posisi paket Anda dengan mudah. Selamat mencoba!