Cara Cek Resi Jneb Mudah Dan Cepat

Tahun 2023, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya E-Commerce. Sudah banyak orang yang berbelanja secara online, dan layanan pengiriman barang pun semakin berkembang dan dipercaya. Salah satunya adalah JNEB (Jalur Nugraha Ekakurir Berlian Express). Salah satu layanan yang disediakan adalah jasa pengiriman barang via darat. Dengan JNEB, kamu bisa menerima paketmu di mana pun dan kapan pun.

Sayangnya, kamu harus menunggu beberapa hari untuk menerima paketmu. Nah, untuk memudahkanmu dalam mengetahui lokasi barang dan estimasi waktu pengiriman, kamu bisa cek resi JNEB melalui internet. Berikut ini cara cek resi JNEB yang bisa kamu lakukan.

1. Kunjungi Situs JNEB

Pertama, kamu harus membuka situs JNEB di jneb.co.id. Di halaman utama, kamu bisa klik tombol “Cek Resi” yang berada di bagian atas halaman. Dengan mengklik tombol tersebut, kamu bisa melihat halaman yang memungkinkanmu untuk masukkan nomor resi JNEB.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah itu, kamu bisa masukkan nomor resi JNEB yang kamu dapatkan dari kurir. Nomor resi terdiri dari 8 digit angka. Kamu bisa memasukkan nomor resi tersebut pada kolom yang tersedia. Jika nomor resi yang kamu masukkan benar, kamu bisa klik tombol “Cek Resi” di bawah kolom untuk lanjutkan proses.

3. Lihat Informasi Pengiriman

Setelah itu, kamu bisa melihat informasi pengiriman yang terdiri dari status pengiriman, nama dan alamat penerima, dan estimasi waktu pengiriman. Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat pengiriman yang terdiri dari tanggal, waktu, dan status pengiriman.

Kesimpulan

Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui lokasi barangmu dan estimasi waktu pengiriman. Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat pengirimanmu dengan mudah. Proses cek resi JNEB pun relatif mudah dan cepat. Jadi, jika kamu ingin tahu lokasi barangmu dan estimasi waktu pengirimanmu, kamu bisa cek resi JNEB melalui internet dengan mudah.