Cek Resi Lion Parcel, Apakah Paketmu Sudah Sampai?

Membeli barang online menjadi salah satu cara berbelanja yang sedang populer di tahun 2023 ini. Menurut survei yang dilakukan oleh Seputar Bisnis, membeli barang online di Indonesia meningkat sebesar 15% dari tahun sebelumnya. Salah satu alasan yang menyebabkan meningkatnya jumlah pengguna belanja online adalah faktor kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan oleh para e-commerce di Indonesia. Salah satu e-commerce yang populer di tahun 2023 adalah Lion Parcel.

Mengirimkan dan menerima paket menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh para pengguna Lion Parcel. Setiap pengiriman barang pasti memiliki resi. Ini memudahkan kita untuk melacak lokasi paket kita saat ini, sehingga kita dapat mengetahui apakah paket sudah sampai di tujuan atau belum. Namun, bagaimana cara cek resi Lion Parcel? Berikut ini adalah cara cek resi Lion Parcel yang bisa Anda lakukan.

1. Cek Resi Lion Parcel melalui Website Lion Parcel

Pertama, cara cek resi Lion Parcel yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi website milik Lion Parcel. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk cek resi Lion Parcel. Anda hanya perlu membuka website Lion Parcel di www.lionparcel.com. Di halaman utama, Anda bisa menemukan kolom “Cek Status Kiriman”. Di kolom tersebut, Anda bisa memasukkan nomor resi yang ingin Anda ketahui. Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa menekan tombol “Cek Status” untuk melihat lokasi paket saat ini.

2. Cek Resi Lion Parcel melalui Aplikasi Mobile

Selain menggunakan website, Anda juga bisa cek resi Lion Parcel melalui aplikasi mobile. Aplikasi ini bisa Anda download pada Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi, Anda bisa login menggunakan akun Lion Parcel Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Setelah Anda login, Anda bisa menemukan kolom “Cek Status Kiriman”. Di kolom tersebut, Anda bisa memasukkan nomor resi yang ingin Anda ketahui. Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa menekan tombol “Cek Status” untuk melihat lokasi paket saat ini.

3. Cek Resi Lion Parcel melalui SMS

Selain menggunakan website dan aplikasi mobile, Anda juga bisa cek resi Lion Parcel melalui SMS. Untuk melakukan cek resi melalui SMS, Anda perlu mengirimkan SMS ke nomor 0822-4242-4242 dengan format sebagai berikut: Cek[spasi]KodeResi. Misalnya jika Anda ingin cek resi dengan nomor 123456789, maka Anda bisa mengirimkan SMS dengan format Cek 123456789. Anda akan menerima balasan berupa lokasi paket Anda saat ini.

4. Cek Resi Lion Parcel melalui Call Center

Terakhir, Anda juga bisa cek resi Lion Parcel melalui call center. Untuk melakukan cek resi melalui call center, Anda perlu menghubungi nomor +6221-808-808-808. Anda akan disambut oleh customer service yang siap membantu Anda. Anda bisa memberikan nomor resi yang ingin Anda cek kepada customer service. Setelah itu, Anda akan menerima balasan berupa lokasi paket Anda saat ini.

Itulah cara cek resi Lion Parcel yang bisa Anda lakukan. Jika Anda memiliki nomor resi, Anda bisa menggunakan salah satu cara di atas untuk cek lokasi paket Anda saat ini. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui apakah paket Anda sudah sampai di tujuan atau belum. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.