Cek Posisi Paket Jne Melalui Resi

Pengiriman barang melalui jasa ekspedisi merupakan pilihan yang sangat berguna bagi para pelaku bisnis maupun orang biasa. Dengan jasa ekspedisi, barang bisa dikirimkan dengan cepat dan tepat waktu. Salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan di Indonesia adalah JNE. JNE menyediakan berbagai layanan kirim barang, mulai dari kirim barang reguler sampai kirim barang cepat dengan layanan Tiki. Tidak hanya itu, JNE juga menyediakan layanan untuk memudahkan pengirim untuk mengetahui posisi paketnya, salah satunya dengan memasukkan nomor resi. Berikut adalah cara cek posisi paket JNE melalui resi.

Mengenal Nomor Resi

Sebelum kita mulai membahas cara cek posisi paket JNE melalui resi, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu nomor resi. Sederhananya, nomor resi adalah nomor unik yang diberikan oleh JNE ketika kita melakukan pengiriman barang. Nomor ini bisa digunakan untuk melacak posisi paket yang dikirimkan. Dengan nomor resi, kita bisa memastikan apakah paket yang dikirimkan sudah sampai atau belum. Nomor resi biasanya berupa kode alfanumerik dengan panjang 8-14 digit.

Cek Posisi Paket JNE Melalui Resi

Cek posisi paket JNE melalui resi sangatlah mudah. Pertama, buka website resmi JNE di www.jne.co.id. Setelah itu, klik menu Tracking di bagian atas website. Pada halaman selanjutnya, masukkan nomor resi pada kolom yang disediakan. Jika nomor resi yang dimasukkan benar, maka akan muncul informasi tentang posisi paket yang dikirimkan. Pada informasi tersebut, akan ditunjukkan dimana paket berada. Informasi ini bisa berubah sesuai dengan perjalanan paket.

Cek Posisi Paket JNE Melalui Aplikasi

Selain menggunakan website, cek posisi paket JNE juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Aplikasi JNE bisa diunduh di App Store dan Google Play Store. Setelah mendownload aplikasi, buka aplikasi dan login dengan akun kamu. Setelah itu, pilih menu Tracking. Masukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Jika nomor resi yang dimasukkan benar, maka akan muncul informasi tentang posisi paket yang dikirimkan. Informasi ini sama persis dengan informasi yang muncul di website resmi JNE.

Cek Posisi Paket JNE Melalui SMS

Selain melalui website dan aplikasi, cek posisi paket JNE juga bisa dilakukan melalui SMS. Caranya, kirimkan SMS dengan format TRACK#NOMORRESI ke nomor 82228. Contoh SMS yang benar misalnya TRACK#12345678. Jika SMS yang dikirimkan benar, kamu akan menerima balasan SMS berisi informasi tentang posisi paket yang dikirimkan. Meski menggunakan SMS, informasi yang didapatkan sama persis dengan informasi yang ditunjukkan di website dan aplikasi JNE.

Cek Posisi Paket JNE Melalui Telepon

Jika ingin mengetahui posisi paket JNE melalui telepon, kamu bisa menghubungi Customer Service JNE melalui nomor 0804-1-300-300. Setelah terhubung dengan Customer Service, kamu bisa meminta informasi tentang posisi paket dengan menyebutkan nomor resi. Customer Service akan memberikan informasi tentang posisi paket yang dikirimkan. Meski menggunakan telepon, informasi yang didapatkan sama persis dengan informasi yang didapatkan melalui website, aplikasi, dan SMS.

Kesimpulan

Cek posisi paket JNE melalui resi sangatlah mudah. Kamu bisa mengetahui posisi paket dengan memasukkan nomor resi di website JNE, aplikasi, SMS, ataupun dengan menghubungi Customer Service. Dengan cek posisi paket, kamu bisa memastikan apakah paket yang kamu kirimkan sudah sampai atau belum. Semoga informasi ini bermanfaat.