Cara Cek Resi Adira Mudah Dan Cepat

Mempunyai kendaraan bermotor kini sudah merupakan hal yang wajar. Hal ini lah yang bisa membuat kita semakin mudah dalam berpindah tempat. Namun, selain itu, memiliki kendaraan bermotor juga membuat kita harus memperhatikan asuransi yang harus dibayarkan. Asuransi ini juga bisa berbeda-beda tergantung jenis dan merek dari kendaraan bermotor yang kita punya. Salah satu asuransi kendaraan bermotor yang bisa kita pilih adalah Asuransi Adira.

Asuransi Adira merupakan salah satu asuransi kendaraan bermotor yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Sebagai salah satu asuransi terbaik di Indonesia, tentu tidak heran jika banyak orang yang memilih Asuransi Adira. Asuransi ini juga menyediakan berbagai jenis layanan yang bisa memudahkan para pemegang polis dalam melakukan berbagai hal. Salah satu layanan yang juga bisa diberikan oleh Asuransi Adira adalah layanan untuk melihat status pembayaran premi atau cek resi Adira. Bagaimana cara cek resi Adira? Simak ulasan berikut ini.

Bagaimana Cara Cek Resi Adira?

Cek resi Adira bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling mudah dan cepat adalah melalui website resmi Adira. Cara ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki polis asuransi Adira. Pertama, buka website resmi Adira di https://www.adira.com/. Setelah masuk ke website resmi, pilih menu “My Adira”. Setelah itu, Anda bisa langsung login dengan menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil login, Anda bisa langsung melihat status pembayaran premi atau cek resi Adira.

Selain itu, Anda juga bisa cek resi Adira dengan cara menghubungi Asuransi Adira. Langkah ini bisa dilakukan jika Anda tidak bisa login ke website resmi Asuransi Adira. Anda bisa menghubungi call center Adira di nomor 021-3003-4545. Untuk mengecek resi, Anda hanya perlu menyebutkan nomor polis asuransi Adira yang Anda miliki. Jika Anda tidak mengingat nomor polis, Anda bisa menyebutkan nomor KTP atau SIM Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung diberitahu status pembayaran premi atau cek resi Adira.

Cara Alternatif Cek Resi Adira

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa cek resi Adira dengan cara lain. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki polis asuransi Adira. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi agen asuransi Adira. Caranya, Anda bisa mencari agen asuransi Adira terdekat dari tempat tinggal Anda. Biasanya, agen asuransi Adira ini akan memiliki nomor telepon yang bisa Anda hubungi. Setelah menghubungi agen asuransi Adira, Anda bisa langsung menyebutkan nomor polis asuransi Adira yang Anda miliki. Agen asuransi Adira ini juga akan memberitahu Anda status pembayaran premi atau cek resi Adira.

Cek Resi Adira Lewat SMS

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa cek resi Adira lewat SMS. Cara ini bisa dilakukan dengan mengirimkan sebuah SMS ke nomor +62815-8115-7000. Dalam SMS tersebut, Anda bisa menyertakan nomor polis asuransi Adira yang Anda miliki. Jika Anda lupa nomor polis, Anda juga bisa menyertakan nomor KTP atau SIM Anda. Setelah dikirim, Anda bisa langsung menerima balasan SMS yang berisi status pembayaran premi atau cek resi Adira.

Cek Resi Adira Lewat Aplikasi

Selain cara di atas, Anda juga bisa cek resi Adira lewat aplikasi. Cara ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Adira di smartphone Anda. Aplikasi Adira ini bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil diunduh, Anda bisa langsung login dengan menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil login, Anda bisa langsung melihat status pembayaran premi atau cek resi Adira. Aplikasi Adira ini juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal lainnya, seperti mengecek jadwal perawatan kendaraan, mengecek garansi, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Adira yang bisa Anda lakukan. Anda bisa cek resi Adira dengan cara login ke website resmi Adira, menghubungi call center Adira, menghubungi agen asuransi Adira, mengirimkan SMS ke nomor +62815-8115-7000, atau menggunakan aplikasi Adira. Jadi, mulai sekarang Anda bisa lebih mudah dan cepat dalam melihat status pembayaran premi atau cek resi Adira.