Cara Cek Resi Tiki Sampai Mana? Begini Cara Paling Mudahnya!

Saat ini banyak orang yang membutuhkan layanan pengiriman barang. Salah satu yang sering digunakan adalah Tiki. Untuk melacak barang yang sudah dikirim oleh Tiki, kamu harus tahu cara cek resi Tiki. Setiap pengiriman yang dilakukan oleh Tiki pasti akan memiliki nomor resi. Inilah yang harus kamu gunakan untuk melacak paket yang dikirim oleh Tiki.

Nah, bagaimana cara cek resi Tiki? Simak caranya dibawah ini agar kamu bisa melacak dengan mudah dan cepat!

Cara Cek Resi Tiki Menggunakan Aplikasi Tiki

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek resi Tiki adalah dengan menggunakan aplikasi Tiki. Aplikasi ini bisa kamu download di Playstore atau Appstore. Setelah itu, buka aplikasinya dan daftarkan diri kamu. Setelah berhasil masuk, pilih menu ‘Lacak Kiriman’. Lalu masukkan nomor resi paket yang kamu inginkan. Jika sudah, kamu bisa melihat lokasi pengiriman paket kamu secara real time. Kamu juga bisa mengetahui kapan paket kamu tiba di tujuan.

Cara Cek Resi Tiki Menggunakan Website Tiki

Selain menggunakan aplikasi Tiki, kamu juga bisa cek resi Tiki melalui website Tiki. Kamu bisa buka website resmi Tiki untuk melakukannya. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu Lacak Kiriman. Lalu masukkan nomor resi yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa melihat lokasi pengiriman paket kamu secara real time. Kamu juga bisa mengetahui kapan paket kamu tiba di tujuan.

Cara Cek Resi Tiki Menggunakan Web Third Party

Kamu juga bisa cek resi Tiki menggunakan web third party seperti Track24.net, 17Track.net, atau PaketTiki.id. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu buka website terkait, lalu masukkan nomor resi Tiki yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa melihat lokasi pengiriman paket kamu serta kapan paket kamu tiba di tempat tujuan.

Cara Cek Resi Tiki Menggunakan SMS

Selain itu, kamu juga bisa cek resi Tiki dengan cara mengirim SMS. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu kirim SMS dengan format “TRACK #NOMORRESI” ke nomor 08111-88-4848. Setelah itu, kamu akan mendapatkan balasan berupa informasi lokasi pengiriman paket kamu dan kapan paket kamu tiba di tempat tujuan.

Itulah Cara Cek Resi Tiki Sampai Mana

Demikianlah cara cek resi Tiki sampai mana. Dengan mengetahui cara cek resi Tiki ini, kamu bisa melacak pengiriman barang dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui status pengiriman barang kamu secara real time. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sering menggunakan layanan pengiriman Tiki.