Cara Cek Jne Dengan No Resi Di Tahun 2023

Apa Itu JNE?

JNE adalah singkatan dari Jasa Pengiriman Ekspres atau Jasa Ekspres Nasional yang menawarkan layanan pengiriman barang. JNE merupakan salah satu perusahaan logistik yang mengkhususkan diri pada pengiriman barang dengan layanan ekspres. Layanan tersebut ditujukan untuk mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang relatif cepat. JNE telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1990 dan memiliki jaringan yang luas sejak tahun 2000.

Mengapa Memilih JNE?

JNE merupakan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia. JNE menawarkan berbagai macam layanan pengiriman seperti pengiriman biasa, ekspres, dan juga layanan kurir. Selain itu, JNE juga menyediakan layanan pembayaran online yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. JNE juga memiliki jaringan yang luas di Indonesia sehingga mempermudah pelanggan untuk mengirim dan menerima barang.

Cara Cek JNE Dengan No Resi Di Tahun 2023

Cara cek JNE dengan no resi di tahun 2023 cukup mudah. Pertama, buka halaman web JNE di https://www.jne.co.id/. Kemudian, masukkan no resi yang ingin Anda cek di kolom yang disediakan. Lalu, klik tombol “Cek Resi”. Maka, Anda akan melihat informasi pengiriman yang Anda cari.

Cara Cek JNE Dengan Aplikasi Mobile

Selain cara di atas, Anda juga dapat mengecek no resi JNE dengan aplikasi mobile. Aplikasi mobile JNE dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda mengunduh aplikasi mobile JNE, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan masukkan no resi yang ingin Anda cek. Maka, Anda akan melihat informasi pengiriman yang Anda cari.

Cara Cek JNE Dengan SMS

Cara lain untuk mengecek no resi JNE adalah dengan menggunakan SMS. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: RESI [NO RESI], lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 3123. Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi pengiriman yang Anda cari.

Cara Cek JNE Dengan Telepon

Selain cara di atas, Anda juga dapat mengecek no resi JNE dengan cara menelepon ke nomor layanan pelanggan JNE. Nomor telepon JNE adalah 021-29278888. Setelah Anda menelepon, Anda hanya perlu memberikan informasi no resi yang ingin Anda cek. Maka, Anda akan menerima informasi pengiriman yang Anda cari.

Cara Cek JNE Dengan Email

Cara lain untuk mengecek no resi JNE adalah dengan mengirimkan email ke layanan pelanggan JNE. Anda hanya perlu mengirimkan email ke alamat email cs@jne.co.id. Isi email tersebut dengan informasi no resi yang ingin Anda cek. Setelah itu, Anda akan menerima balasan email yang berisi informasi pengiriman yang Anda cari.

Kesimpulan

Cara cek JNE dengan no resi di tahun 2023 cukup mudah. Anda dapat mengecek no resi JNE dengan web, aplikasi mobile, SMS, telepon, atau email. Dengan berbagai macam cara tersebut, Anda dapat melacak kiriman paket yang Anda kirimkan melalui JNE dengan mudah dan cepat.