Cara Cek Nomor Resi Tokopedia Yang Mudah Dan Praktis

Bagi Anda yang suka berbelanja online, tentu sudah tidak asing lagi dengan Tokopedia. Tokopedia adalah sebuah platform belanja online yang dikenal luas di Indonesia. Di Tokopedia, Anda bisa menemukan berbagai macam produk, mulai dari fashion, gadget, peralatan rumah tangga, hingga produk kebutuhan lainnya. Anda bisa menemukan produk dari berbagai merek dan harga yang beragam, sehingga memudahkan Anda dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Setelah Anda memesan produk di Tokopedia, tentu Anda ingin tahu kapan produk tersebut akan sampai di tempat Anda. Anda bisa mengetahui informasi tersebut dengan cara cek nomor resi Tokopedia. Cek nomor resi Tokopedia sendiri memungkinkan Anda untuk mengetahui lokasi atau posisi terkini produk Anda, sehingga Anda bisa mengetahui kapan produk tersebut akan sampai di tempat Anda.

Cara Cek Nomor Resi Tokopedia

Anda bisa melakukan cek nomor resi Tokopedia dengan mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukannya:

Cek Nomor Resi Tokopedia Melalui Aplikasi

Cara pertama untuk cek nomor resi Tokopedia adalah melalui aplikasi Tokopedia. Anda bisa mengunduh aplikasi Tokopedia dari Google Play Store atau App Store. Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi, silahkan Anda login dengan akun Tokopedia Anda. Setelah itu, buka halaman “Aktifitas Saya” di aplikasi Tokopedia. Di sana, Anda bisa melihat informasi produk yang Anda pesan, termasuk nomor resi produk tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melihat status terkini dari produk Anda.

Cek Nomor Resi Tokopedia Melalui Website

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa cek nomor resi Tokopedia melalui website Tokopedia. Cara ini bisa Anda lakukan dengan membuka website Tokopedia di browser Anda. Setelah itu, silahkan Anda login dengan akun Tokopedia Anda. Setelah berhasil login, Anda bisa melihat halaman “Aktifitas Saya” di website Tokopedia. Di sana, Anda bisa melihat informasi produk yang Anda pesan, termasuk nomor resi produk tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melihat status terkini dari produk Anda.

Cek Nomor Resi Tokopedia Melalui SMS

Selain melalui aplikasi dan website, Anda juga bisa cek nomor resi Tokopedia melalui SMS. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mengirimkan teks berisi kata “ORDER” ke nomor 0859-5900-8880. Setelah itu, Anda akan menerima balasan berupa informasi tentang pesanan Anda, termasuk nomor resi produk tersebut.

Cek Nomor Resi Tokopedia di Halaman Ekspedisi

Selain melalui aplikasi, website, dan SMS, Anda juga bisa cek nomor resi Tokopedia di halaman ekspedisi. Pada halaman ekspedisi, Anda bisa melihat informasi tentang produk yang Anda pesan, termasuk nomor resi produk tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melihat status terkini dari produk Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor resi Tokopedia. Dengan cara-cara di atas, Anda bisa mengetahui lokasi atau posisi terkini produk Anda, sehingga Anda bisa mengetahui kapan produk tersebut akan sampai di tempat Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui status terkini dari produk Anda.